Dukung Penuh Pemenangan Mualem, Abu Salam Ingin Aceh Lebih Baik

  • Bagikan
Ketua KPA perwakilan luar negeri, Abu Salam. Foto: Mitaberita

Banda Aceh – Ketua Komite Peralihan Aceh (KPA) perwakilan luar negeri, Teuku Emi Syamsyumi alias Abu Salam secara tegas menyatakan dukungannya untuk pemenangan Ketua Umum Partai Aceh, H. Muzakir Manaf alias Mualem, sebagai calon Gubernur Aceh pada Pilkada 2024.

Abu Salam menegaskan bahwa seluruh eks anggota Gerakan Aceh Merdeka (GAM) yang tergabung dalam wadah KPA yang berada di luar negeri secara solid akan berjuang keras untuk memenangkan Mualem.

Dalam upaya tersebut, Abu Salam menyerahkan 10 unit mobil untuk digunakan dalam kampanye pemenangan Mualem. Penyerahan mobil dilakukan di Mualem Center, Lampriet Banda Aceh, Ahad 26 Mei 2024.

Penyerahan 10 unit mobil operasional tersebut sebagai bukti nyata dari komitmen Abu Salam bersama rekan rekan KPA luar negeri untuk mendukung pemenangan Mualem.

“Mobil ini kami serahkan sebagai bukti perjuangan kami untuk pemenangan Mualem. Kami yakin insyaallah Aceh akan lebih baik jika dipimpin langsung oleh beliau,” ujar Abu Salam.

Meskipun berdomisili di Australia, Abu Salam pulang ke Aceh untuk secara langsung menunjukkan dukungannya kepada Mualem. Ia juga aktif menggalang dukungan dari rekan-rekan KPA di luar negeri untuk mendukung pemenangan Mualem.

Penyerahan mobil dari KPA perwakilan luar negeri untuk pemenangan Mualem pada Pilkada 2024. Foto: Mitaberita

Selain itu, Abu Salam menekankan bahwa penilaian terhadap kinerja Mualem seharusnya diberikan setelah eks Panglima GAM itu benar-benar memimpin Aceh, bukan malah menyalahkan Mualem atas kondisi Aceh saat ini.

“Mualem belum pernah jadi Gubernur Aceh, jadi dalam Pilkada 2024 ini kita akan berjuang maksimal untuk memenangkan Mualem. Kita akan lihat apakah Aceh akan lebih baik di bawah kepemimpinan beliau setelah tiga tahun memimpin,” katanya.

Lebih lanjut, Abu Salam menegaskan bahwa jika dalam waktu tiga tahun kepemimpinan Mualem sebagai Gubernur juga tidak terjadi perubahan yang signifikan di Aceh, ia akan mundur dari jabatan yang dipercayakan oleh Ketua KPA.

Di samping itu, Abi Salam juga mengapresiasi ketabahan Mualem dalam menghadapi berbagai tuduhan dan tekanan yang dialamatkan kepadanya oleh orang orang yang tidak senang kepada Mualem.

“Mualem telah menunjukkan ketabahan dalam menjaga perdamaian di Aceh meskipun seringkali menjadi sasaran tuduhan. Kita harus memberinya kesempatan untuk membuktikan kemampuannya sebagai pemimpin Aceh,” tambah Abu Salam.

Dengan dukungan kuat dari Abu Salam dan KPA, kini posisi Mualem akan semakin kuat dalam pertarungan menuju kursi Gubernur Aceh. Masyarakat Aceh pun menanti dengan harapan akan masa depan yang lebih cerah di bawah kepemimpinan Mualem.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *