Dortmund Ingin Akhiri Keperkasaan Real Madrid di Liga Champions

  • Bagikan
Dortmund Ingin Akhiri Keperkasaan Real Madrid di Liga Champions. Foto: skor.id

MITABERITA.com | Borussia Dortmund, di bawah asuhan pelatih Edin Terzic, mempersiapkan diri untuk menantang Real Madrid dengan tekad kuat untuk mengakhiri rekor sempurna Madrid di final Liga Champions.

Dortmund akan menghadapi Madrid di Stadion Wembley, London, pada Minggu (2/6/2024). Meskipun Dortmund telah menghadapi kesulitan dalam beberapa tahun terakhir, Terzic dan timnya yakin bahwa mereka memiliki kemampuan untuk mengakhiri dominasi Madrid.

Real Madrid telah menjadi penguasa turnamen ini dengan mengoleksi total 14 gelar, dan berhasil memenangkan delapan dari delapan final sejak kompetisi ini berganti format menjadi Liga Champions pada 1992. Namun, Dortmund tidak gentar menghadapi tantangan ini.

Meski Dortmund sempat tersendat di perempatfinal sejak menjadi finalis pada tahun 2013, mereka telah menunjukkan performa yang mengesankan dalam kompetisi ini. Dortmund berhasil menjadi juara grup dan mengeliminasi tim-tim kuat seperti Atletico Madrid (perempatfinal) dan Paris Saint-Germain (semifinal).

Terzic menegaskan bahwa Dortmund tidak akan puas hanya dengan mencapai final. Mereka berambisi membawa pulang trofi ke Dortmund. “Kami tidak pernah berada sedekat ini untuk waktu yang lama. Sungguh waktu yang sangat lama,” kata Terzic.

Pelatih berusia 41 tahun ini yakin bahwa Dortmund mampu menyeimbangkan kekuatan dan mengalahkan Madrid. Mereka telah mempersiapkan diri dengan sungguh-sungguh untuk final Liga Champions ini.

“Sebuah pertandingan final sedang menunggu. Kami benar-benar menepikan hal-hal lainnya demi satu pertandingan ini. Di dalam sebuah permainan, apapun bisa terjadi. Jika ada tim yang telah menunjukkannya, maka itu adalah kami,” ujar Terzic dengan penuh keyakinan jelang pertandingan besar Dortmund vs Madrid.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *