Bank Aceh Syariah Salurkan Zakat Perusahaan Rp14,3 Miliar

  • Bagikan
Plt Direktur Utama Fadhil Ilyas. Foto: Humas Bank Aceh

MITABERITA.com | Beberapa waktu lalu PT. Bank Aceh Syariah telah mengadakan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan untuk Tahun Buku 2023 , salah satu agendanya menyetujui penyaluran zakat perusahaan sebesar Rp14,3 Miliar untuk tahun 2024.

Zakat perusahaan tersebut rencananya akan disalurkan melalui Baitul Mal Aceh dan Baitul Mal Kabupaten/Kota se-Aceh. Penyetoran zakat perusahaan merupakan salah satu bukti kontribusi nyata Bank Aceh bagi masyarakat Aceh.

Plt Direktur Utama Fadhil Ilyas mengatakan, Bank Aceh merupakan BUMD pertama di Aceh yang menyalurkan zakat perusahaan. “Alhamdulillah, Bank Aceh merupakan BUMD pertama milik Rakyat Aceh yang menyalurkan zakat perusahaan,” ujar Fadhil, Rabu 15 Mei 2024.

Zakat berperan penting dalam mekanisme distribusi pendapatan dalam perekonomian. Hal ini dapat terwujud jika potensi zakat benar-benar dieksplorasi secara efektif dan berdaya guna. Atas maksud tersebut Bank Aceh berkolaborasi dengan Baitul Mal agar zakat dapat tersalurkan tepat sasaran dan dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat yang membutuhkan.

Fadhil Ilyas menambahkan, Bank Aceh sebagai bank syariah dalam menjalankan usahanya tidak hanya berorientasi pada profit tetapi juga aktifitas sosial yang mengandung nilai ibadah dan memiliki manfaat untuk kemaslahatan umat, salah satunya melalui penyaluran zakat perusahaan.

Fadhil juga berharap kontribusi zakat dari Bank Aceh dapat meningkatkan kesejahteraan dan pengentasan kemiskinan. Karena itu pihak Bank Aceh mengajak nasabah dan masyarakat untuk menyalurkan zakat dan berinfaq melalui layanan ZIS pada Action Mobile Banking Bank Aceh.

“Mari bersama perkuat ekonomi daerah melalui zakat dan infak,” imbaunya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *