Aksi Damai Bela Palestina di Banda Aceh Ajak Warga Kembali Boikot Produk Israel

  • Bagikan
Aksi Damai Bela Palestina di Banda Aceh Ajak Warga Kembali Boikot Produk Israel. Foto: MITABERITA.com / Hidayat

MITABERITA.com | Ratusan warga Aceh dari berbagai lapisan masyarakat, termasuk mahasiswa, santri, dosen, dan masyarakat umum, berkumpul dalam sebuah aksi damai untuk mendukung Palestina dalam menghadapi serangan brutal yang dilakukan oleh Israel.

Aksi ini diselenggarakan oleh Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Aceh dan Forum Silaturahmi Lembaga Dakwah Kampus (FSLDK) Aceh, yang mengajak semua pihak baik dari lingkungan kampus maupun masyarakat umum untuk bersatu dalam aksi tersebut.

Pawai dimulai dari Masjid Jami’ Darussalam menuju Masjid Raya Baiturrahman di Simpang Lima, Banda Aceh, sebelum kemudian menuju titik aksi di Simpang Lima.

Koordinator lapangan, Khairul Rahmad, yang juga ketua KAMMI Komisariat UIN Ar-Raniry, membuka aksi tersebut dengan azan, orasi dari perwakilan lembaga, pembacaan puisi, dan ditutup dengan penampilan teatrikal puisi yang menggambarkan kekejaman yang dialami oleh rakyat Palestina akibat tindakan Israel.

“Kehadiran kita di sini adalah sebagai bentuk solidaritas kita kepada saudara-saudara kita di Palestina. Kita harus menunjukkan bahwa kita berada di sisi yang benar dan menentang segala bentuk ketidakadilan di bumi Allah ini,” ujar Khairul Rahmad.

Aksi damai yang berlangsung tertib dengan pengawalan dari pihak polresta Banda Aceh dari awal hingga akhir acara itu dilakukan pada Sabtu 18 Mei 2024, di Bundaran Simpang Lima Banda Aceh.

Sementara itu, Noni, salah seorang dosen di Poltekkes Kemenkes Aceh yang turut serta dalam aksi tersebut berharap aksi boikot produk Israel berlanjut.

“Dengan aksi ini, kami berharap upaya boikot terhadap produk-produk Israel terus berlanjut, doa untuk saudara-saudara kita di Palestina terus mengalir, dan kami belajar dari semangat perjuangan mereka yang meski diuji oleh Allah, tetap tegar karena hanya kepada Allah-lah mereka takut,” kata Noni.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *