40 Tahun Kabupaten Aceh Besar, Ketua DPRK Kenang Perjuangan Pendahulu

  • Bagikan
40 Tahun Aceh Besar, Ketua DPRK Apresiasi Pendahulu Aceh Besar. (FOTO; HUMAS DPRK ACEH BESAR)

MITABERITA.com | Dalam momen istimewa perayaan HUT ke-40 Kota Jantho, Ketua DPRK Aceh Besar, Iskandar Ali, menghadirkan nuansa retrospektif yang menggugah. Dalam pidato pembukaan Paripurna Istimewa Hari Jadi ke-40 Kota Jantho, Cut Ih, merenungkan perjalanan panjang pembangunan yang telah dicapai, menghargai kerja keras para pendahulu, dan mengajak untuk melanjutkan perjuangan mereka.

“Capaian pembangunan yang kita nikmati hari ini adalah hasil dari dedikasi yang tak kenal lelah dari para pendahulu kita. Sebagai generasi penerus, tugas kita adalah melanjutkan warisan mereka dengan penuh tanggung jawab,” ucap Cut Ih dengan penuh semangat, Jumat 3 Mei 2024.

Dalam nuansa reflektifnya, Cut Ih menegaskan bahwa Kota Jantho bukan hanya sekadar lokasi geografis, tetapi sebuah sumber inspirasi yang tak pernah lekang oleh waktu. Ia menyerukan untuk menghargai sejarah dan belajar dari setiap peristiwa yang telah membentuk jati diri daerah ini selama 40 tahun.

“Saat kita merayakan HUT ke-40 Kota Jantho, mari kita mempertimbangkan kembali perjalanan kita sejauh ini. Setiap generasi memiliki peranannya sendiri dalam menghadapi tantangan zaman,” imbuhnya.

Saat berbicara tentang cinta dan kebanggaan terhadap daerah, Cut Ih menekankan pentingnya mengubah kata-kata indah menjadi aksi nyata. Baginya, tema perayaan kali ini, “Bersinergi, Berprestasi, Menginspirasi,” adalah panggilan untuk bersama-sama menciptakan sejarah yang lebih gemilang bagi Aceh Besar.

“Pemerintahan dan pembangunan merupakan dua sisi dari satu mata uang. Keduanya saling melengkapi. Kami ucapkan selamat ulang tahun untuk Kota Jantho, dan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi,” tandasnya.

Paripurna istimewa ini menjadi momentum yang berkesan dengan kehadiran Pj. Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto, Sekretaris Daerah Drs. Sulaimi, para Asisten Pemerintahan, Staf Ahli, OPD, lembaga keistimewaan, Camat, serta tokoh masyarakat yang ikut memeriahkan acara tersebut.

Dengan semangat yang berkobar, DPRK Aceh Besar siap melangkah ke depan, menjadikan sejarah sebagai pendorong utama untuk mencapai kemajuan yang lebih baik bagi daerah dan masyarakatnya. (Adv)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *