Objek Wisata Pantai Bate Puteh Aceh Selatan Diserbu Pengunjung Selama Lebaran

  • Bagikan
Objek Wisata Pantai Bate Puteh Aceh Selatan Diserbu Pengunjung Selama Lebaran. Foto: Hafizhi/MITABERITA.

MITABERITA.com |Aceh Selatan dikenal sebagai salah satu daerah yang kaya adat istiadat dan budaya, serta keindahan alamnya yang memancarkan pesona bagi wisatawan.

Salah satu objek wisata favorit selama lebaran 2024 di Aceh Selatan  adalah Pantai Batee Puteh yang berada di Gampong Lhok Aman Kecamatan Meukek, Aceh Selatan.

Pantai Batee Puteh merupakan Wisata yang diserbu warga selama idul fitri 2024. Pemandangan yang sangat mempesona dengan hamparan batu putih dan tebing menjulang tinggi menjadi magnet tersendiri bagi pengunjung untuk berlama-lama menikmati suasana.

Pengunjung asal Nagan Raya, Ida Susanti mengatakan Pantai Batee Puteh sangat indah dan layak untuk dikunjungi. Tempatnya yang aman dan damai membuat pengunjung nyaman.

Ia mengaku hampir setiap lebaran selalu mengunjungi tempat ini bersama keluarga sambil meuramin (makan bersama) dan berdoa di makam Ulama Syeh Ahmad yang berada tak jauh di bibir pantai tersebut.

Sementara itu, Teuku Erliansyah pengunjung asal Meulaboh mengatakan Pantai Batee Puteh selain indah dengan pemandangan laut dan alamnya, juga tersedia spot memancing.

“Alhamdulillah ikannya sangat bersahabat dengan para pemancing yang menyebabkan para pemancing di uji kesabaran dan kejelian dalam mengail ikan,” ujarnya.

Objek Wisata Pantai Bate Puteh Aceh Selatan Diserbu Pengunjung Selama Lebaran. Foto: Hafizhi/MITABERITA.

Ampon menjelaskan, hamparan batu putih di bibir pantai sangat indah dan memikat, sehingga anak-anak dan keluarga berlama-lama di atas hamparan batu putih tersebut sambil berdiskusi dan memilih batu yang dapat dibawa pulang.

Menurutnya, di pantai ini juga seru sebagai tempat pemandian laut yang direkomendasikan. Pengunjung dapat menikmati pemandangan alam sambil menunggu nelayan setempat membawa pulang ikan segar yang dapat dibeli dan dibakar saat makan siang bersama keluarga.

Bagi kawula muda khususnya, Pantai Batèë Puteh menjadi daya tarik tersendiri yang memburu spot khusus untuk pembuatan konten media sosial.

Setiap sore dan hari libur pantai ini diserbu oleh generasi muda untuk sekedar berfoto ria atau membuat konten TikTok.

Tebing indah di sebelah utara Pantai Batee Puteh menjadi magnet bagi para pemburu konten setelah viral beberapa saat yang lalu. Bahkan para konten kreator dan selebgram menjadikan tempat ini sebagai salah satu tempat untuk berkarya di media sosial.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *