Kepala Sekolah Apresiasi Kegiatan Jaksa Masuk Sekolah Kejati Aceh

  • Bagikan
Kepala Sekolah Apresiasi Kegiatan Jaksa Masuk Sekolah Kejati Aceh. Foto: Humas Kejari Aceh

MITABERITA.com | Kepala Sekolah SMA Negeri 14 Banda Aceh, Amaliawati, mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Aceh berupa Jaksa Masuk Sekolah.

Kegiatan tersebut dinilai sangat bermanfaat dan menjadi memotivasi bagi siswa-siswi untuk belajar lebih dalam tentang hukum, terutama terkait bahaya terlibat perkara narkotika dan tentang penggunaan media sosial secara bijak.

Bahkan, para siswa SMA Negeri 14 Banda Aceh sangat antusias menyambut kedatangan Tim Jaksa Masuk Sekolah yang mengunjungi sekolah mereka di Jalan Pendidikan, No. 47 Lampaseh Kota, Banda Aceh, Kamis 25 April 2024.

“Alhamdulillah saya lihat anak-anak antusias ya dengan adanya Jaksa Masuk Sekolah itu memberikan semangat kayaknya mereka itu yang tadinya yang pertama kita lihat mereka itu masih keadaan diam-diam setelah adanya acara ini saya lihat semangat anak-anak untuk mengetahui sesuatu itu ada,” kata Amaliawati.

Menurut Amaliawati, kegiatan JMS sangat bermanfaat, sebab informasi dan edukasi yang diberikan menjadi pengetahuan baru bagi anak didiknya

“Artinya ada yang kita tidak tahu sebelumnya sekarang sudah tahu, Contohnya aturan-aturan mungkin aturan-aturan yang memang sudah biasa kita dengar tetapi sebenarnya ada aturan yang khusus yang jarang di ketahui,” ujarnya

Selain itu kehadiran Tim JMS ke sekolah menjadi dari tarik bagi siswa dan siswinya memilih melanjutkan pendidikan tentang Ilmu pengetahuan hukum.

“Seperti yang dijelaskan tadi mengenai apa itu yang dinamakan dengan Jaksa Apa itu aturan-aturan tentang narkotika mungkin yang lainnya pernah menjelaskan hal itu tetapi sepertinya lebih rinci sehingga menjadi daya tarik bagi Anak-anak,” katanya.

Itu sebabnya, Ia mengapresiasi Jaksa Masuk Sekolah yang datang ke sekolahnya memberikan edukasi hukum dan kepada anak-anak.

“Insya Allah saya senang, soalnya paling kurang Anak-anak saya ini sudah melihat Jaksa, kepingin jadi Jaksa, Karena kan motivasi itu datangnya dari dalam diri seandainya kami yang memberikan mereka kurang termotivasi tapi ini betul-betul mereka mendengarkan langsung dari Jaksa”ungkapnya.

Sebagai informasi, Tim JMS Kejati Aceh saat ini gencar melakukan sosialisasi dan penyuluhan hukum ke Sekolah-sekolah yang ada di Kota Banda Aceh.

Kali ini Tim JMS dipimpin Kasipenkum Kejati Aceh, Ali Rasab Lubis yang didampingi Kasi Tindak Pidana Narkotika Fitriani, melakukan kunjungan ke SMA Negeri 14 Banda Aceh.

Ali Rasab Lubis menyampaikan materi sosialisasi dan edukasi hukum serta mengenalkan Institusi Kejaksaan kepada Anak-anak.

Sementara Fitriani, dalam materinya mengedukasi tentang bahaya terlibat penyalahgunaan Narkotika dan kiat-kiat pengunaan media sosial dengan baik dan bijak, sehingga diharapkan terhindar dari Bullying dan Cyberbullying.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *