Hotman Tantang Rocky Gerung Debat Hukum: Bukan Filsafat Kho Ping Hoo

  • Bagikan
Hotman Paris Hutapea (dok detikcom)

MITABERITA.com | Kuasa hukum Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming, Hotman Paris, saling sindir dengan Rocky Gerung di media sosial terkait sidang sengketa Pilpres 2024. Hotman lantas menantang Rocky Gerung untuk berdebat hukum.

Mulanya, Hotman mengatakan jika kuasa hukum para pemohon tidak berimbang dengan kuasa hukum pihak terkait. Hotman pun menilai jika mereka telah terpengaruh oleh Rocky Gerung.

“Mereka terpengaruh sama filsafat kosong dari Rocky Gerung. Yang dibawa adalah filsuf kristen yaitu Romo sama psikolog,” kata Hotman di gedung MK, Jakarta Pusat, Selasa 16 April 2024.

Hotman pun kemudian menantang Rocky Gerung untuk berdebat mengenai hukum. Dia mengaku tidak ingin berdebat tentang filsafat.

“Rocky Gerung aku tantang kau berdebat hukum ya, bukan berdebat filsafat Kho Ping Hoo,” ujar Hotman.

Perdebatan itu bermula, saat Rocky Gerung enggan untuk menanggapi pertanyaan Hotman Paris yang disampaikan dalam sidang sengketa Pilpres 2024. Hal itu disampaikan Rocky saat menjadi bintang tamu di suatu acara.

Kemudian, pernyataan Rocky itu dibalas oleh Hotman Paris melalui akun media sosialnya. Dia pun menantang Rocky Gerung untuk memberikan pendapat berdasarkan hukum.

Lalu, melalui akun YouTube-nya, Rocky pun menjelaskan alasan tidak ingin menjawab pertanyaan Hotman Paris. Rocky menyinggung cincin yang dikenakan Hotman membuat tidak fokus.

“Kenapa saya nggak komentari, saya merasa cincin beliau lebih berkilau dari otaknya. Jadi kita gagal fokus ke cincinnya ketimbang argumennya,” kata Rocky dalam videonya.

“Orang fokusnya apa, nggak nyari fokus dalam pikiran beliau karena cincin beliau lebih menarik perhatian,” sambung dia.

Rocky mengatakan jika dirinya mendapat banyak tantangan untuk beradu pendapat hukum. Dia lantas berharap adanya ruang forum khusus untuk berdebat dengan Hotman.

“Saya juga dapat banyak kiriman, seperti mau diadu, pendapat bukan mengutip undang-undang, kita mau tahu pendapat Anda mengenai undang-undang, seperti apa,” ujarnya.

“Salam aja buat Pak Hotman. Debat itu harusnya dibuat di forum, bukan di TikTok,” lanjut dia.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *