Dokumen Rahasia Raib Dicuri, Relawan Prabowo Duga Ada Motif Politik

  • Bagikan
Ketua Umum Prabowo Mania 08, Immanuel Ebenezer, menyebut dokumen yang hilang merupakan dokumen rahasia (Foto: Rumondang/detikcom)

MITABERITA.com | Rumah Pemenangan Prabowo-Gibran di Jalan Imam Bonjol Menteng Jakarta Pusat dibobol maling. Sejumlah barang hingga dokumen internal relawan raib akibat pencurian tersebut.

Ketua Umum Prabowo Mania 08, Immanuel Ebenezer, menyebut dokumen yang hilang merupakan dokumen rahasia. Menurutnya dokumen itu merupakan yang terpenting dibanding barang lainnya.

“Kalau standar saya rahasia, karena memang ada beberapa kegiatan-kegiatan yang sebenarnya kami nggak mau diketahui orang,” kata pria yang akrab disapa Noel itu dalam jumpa pers di Jakarta, Selasa 16 April 2024.

“Nah yang saya heran itu yang benar-benar kita rahasiain, ada beberapa foto-foto pertemuan, lantas catatan-catatan pertemuan saya dengan siapa dan itu lenyap. Itu yang mahal menurut saya. Walaupun hanya selembar kertas tapi itu sebuah catatan menurut saya, dan itu mahal sekali,” ucapnya.

Noel menyebut dokumen tersebut tersimpan rapi di laci ruang kerjanya. Akibat peristiwa pencurian itu, Noel juga mengatakan ruangannya menjadi berantakan.

“TV 65 inch (sebelumnya disebut 32 inci), alat kami kampanye, lampu studio, dokumen-dokumen alat podcast kami hilang dan lucunya itu dilakukan di ruangan saya dengan Bu Tika semua ruangan rapi,” jelas dia.

Selain dokumen, dia mengatakan peralatan elektronik turut hilang dibawa maling. Dia menaksir jumlah kerugiannya mencapai puluhan juta rupiah.

Adapun perihal dugaan motifnya, Noel menyebut masih enggan menyimpulkan. Dia menduga ada dua kemungkinan, yakni motif kriminal semata atau perbedaan latar belakang politik.

“Motifnya kriminal murni apa politik kita belum bisa ambil kesimpulan, bisa bentuk kriminal, bisa jadi teror politik. Kami belum berani ambil kesimpulan karena masih olah TKP oleh Polres Jakpus,” sebut Noel.

Pihak Noel pun sudah melaporkan kejadian ini ke Polres Metro Jakarta Pusat. Laporan itu teregister dengan nomor LP/B/774/IV/2024/SPKT/POLRES METROJAKPUS/POLDA METRO JAYA tanggal 15 April 2024.

Sebelumnya diberitakan, Kapolres Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo juga membenarkan kejadian pencurian itu. Dia menyebut ada sejumlah barang yang diambil oleh pelaku

“Benar telah terjadi pencurian dengan pemberatan di rumah pemenangan Prabowo-Gibran di Jalan Imam Bonjol Nomor 25 Menteng Jakarta Pusat, pelaku berhasil mengambil sebuah TV 32 inci. Terlihat juga lampu sorot yang terlepas namun tidak dibawa oleh pelaku,” ucap Susatyo, Senin 15 April.

Dia mengatakan kejadian baru diketahui pada hari Senin (15/4), sekitar pukul 09.30 WIB oleh office boy yang baru tiba di rumah pemenangan Prabowo-Gibran. Dia memastikan pihaknya telah melakukan olah TKP terkait kejadian itu.

“Kami sudah cek dan melakukan olah TKP bersama Tim Inafis dan piket Reskrim. Pelapor dan saksi-saksi akan kita periksa untuk dimintai keterangannya perihal hilangnya TV 32 inci. Sat Reskrim Polrestro Jakpus akan melakukan penyelidikan untuk mengungkap perkara ini, untuk perkembangannya akan kami sampaikan lebih lanjut,” jelasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *