Universitas Iskandar Muda Sosialisasi Cegah Kenakalan Remaja di SMP Negeri 10

  • Bagikan
Universitas Iskandar Muda Sosialisasi Cegah Kenakalan Remaja di SMP Negeri 10. Foto: dokumen Mahasiswa Unida

MITABERITA.com | Universitas Iskandar Muda (Unida) Banda Aceh melibatkan dosen dan mahasiswa untuk memberikan sosialisasi kepada remaja agar terhindar dari kenakalan remaja.

Pada Jumat 1 Maret 2024, Unida melakukan sosialisasi tentang Pencegahan Kenakalan Remaja, di SMPN 10 Banda Aceh, yang berlangsung setelah kegiatan yasinan setiap Jum’at yang dihadiri ratusan siswa kelas 9.

Kegiatan ini juga menyahuti program Mendikbudristek tentang Kampus Merdeka dengan Tema Kampus mengajar. Metode yang digunakan pun berupa diskusi kelompok dengan memberikan kesempatan kepada pelajar untuk mengemukakan pandangan serta memberikan pengarahan yang positif. Selain itu juga di isi dengan game edukasi.

Rektor Universitas Iskandar Muda Prof, Dr. Syafei Ibrahim, M.Si mengharapkan melalui sosialisasi tersebut generasi muda paham apa saja yang seharusnya mereka hindari dan memahami tindakan apa saja tidak patut dilakukan pelajar.

Mereka juga dapat melindungi diri dari segala bentuk aksi kejahatan yang bisa merugikan diri sendiri, keluarga serta masyarakat pada umumnya.

Kepala sekolah SMPN 10 Banda Aceh Intan Nirmala Hasibuan, S.Si., mengucapkan apresiasi dan terimakasih atas kehadiran dosen dan mahasiswa dari Universitas Iskandar Muda.

“Dalam kesempatan ini, kami juga apresiasi setinggi- tingginya dari Kepala Dinas Pendidikan Banda Aceh, Pak Sulaiman Bakri atas terlaksananya kegiatan ini, sehingga dapat bekerja sama lagi untuk waktu yang akan datang,” ungkapnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *