Semarak Ramadhan Kodam Iskandar Muda

  • Bagikan
Semarak Ramadhan Kodam Iskandar Muda. Foto: Biro Adpim Setda Aceh

MITABERITA.com | Pj Gubernur Aceh Bustami Hamzah membuka kegiatan Semarak Ramadhan Kodam Iskandar Muda 1445 Hijriah di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh, Kamis malam 28 Maret 2024.

Seremonial pembukaan acara dihadiri Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Niko Fahrizal beserta jajaran, Pimpinan DPRA serta unsur Forkopimda lainnya dan pejabat SKPA terkait.

Bustami dalam sambutannya mengatakan Pemerintah Aceh mengapresiasi langkah Kodam Iskandar Muda yang menjadikan Semarak Ramadhan sebagai agenda tahunan di Aceh.

“Kami berharap kegiatan ini memberikan dampak berkelanjutan bagi kesalehan personal, relasi antar lembaga, relasi sosial masyarakat, dan ketaqwaan kepada Allah Ta’ala,” kata Bustami.

Bustami juga berterima kasih kepada Kodam Iskandar Muda atas gagasannya untuk menyelenggarakan acara ini dan berharap kerja sama dalam kegiatan sosial seperti ini dapat ditingkatkan di masa mendatang.

Semarak Ramadhan, lanjut Bustami, tidak hanya mengajak masyarakat Aceh untuk melaksanakan puasa dengan semangat, tetapi juga mengajak untuk menerapkan nilai-nilai Islam dengan baik. Salah satunya adalah tetap produktif selama berpuasa dan tidak menggunakan puasa sebagai alasan untuk bermalas-malasan.

“Nilai-nilai penting seperti zakat, qiyamullail, dan ibadah sunnah lainnya di dalam Ramadhan harus memberikan dampak positif pada kesalehan sosial kita. Semarak Ramadhan bertujuan mendukung agar nilai kesalehan itu dapat kita capai dengan lebih baik melalui berbagai kegiatan terkait hubungan dengan Allah dan sesama umat,” jelasnya.

Usai memberi sambutan dan membuka acara secara resmi, Penjabat Gubernur, Pangdam beserta seluruh pejabat yang hadir meninjau stand yang memenuhi Lapangan Balang Padang.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *