Sebuah Jembatan Runtuh Ditabrak Kapal Kargo, Mobil Berjatuhan ke Sungai

  • Bagikan
Sebuah Jembatan Runtuh Ditabrak Kapal Kargo. Foto: Tangkapan layar video

MITABERITA.com | Sebuah jembatan di Baltimore, negara bagian Maryland, Amerika Serikat (AS) runtuh usai ditabrak kapal kontainer, Selasa 26 Maret 2024 dini hari waktu setempat.

Sejumlah kendaraan yang sedang melintas di jembatan itu ikut berjatuhan ke sungai pada saat jembatan putus ditabrak kapal kargo tersebut. Petugas sedang mencari setidaknya tujuh korban hilang.

Kepala Pemadam Kebakaran Baltimore James Wallace melaporkan bahwa dua orang telah diselamatkan dari sungai, tetapi belum diketahui apakah dua orang itu termasuk tujuh orang yang awalnya dilaporkan hilang jatuh dari jembatan.

Kapal kontainer tersebut menabrak salah satu tiang Jembatan Francis Scott Key sehingga menyebabkan jembatan itu runtuh. Detik-detik kapal menabrak jembatan sempat terekam dan tersebar di media sosial.

Gubernur Baltimore telah mengumumkan keadaan darurat menyikapi kejadian ini. Biro Investigasi Federal AS (FBI) turut diterjunkan ke lapangan.

Perusahaan pemilik kapal itu, Synergy Marine Group mengonfirmasi bahwa kapal itu dikepalai dua mualim saat kejadian. Tidak ada laporan korban manusia dari kapal.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui bagaimana kapal kontainer tersebut bisa menabrak tiang Jembatan Francis Scott Key. Kapal ini sedianya akan berlayar ke Kolombo, Sri Lanka.

Otoritas setempat melaporkan bahwa operasi pencarian dan penyelamatan masih berlangsung. Belum diketahui berapa tepatnya kendaraan yang jatuh ke sungai.

“Semua jalur dari kedua arah di tempat insiden Jembatan Key I-695 ditutup. Lalu lintas dialihkan,” demikian keterangan Dinas Transportasi Maryland dikutip¬†Associated Press.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *