Rabithah Alumni Dayah Raudhatul Wustha Dikukuhkan

  • Bagikan

MITABERITA.com | Dayah Raudhatul Wustha Gampong Bitai Kecamatan Jaya Baru Kota Banda Aceh menggelar acara pengukuhan alumni sekaligus penutupan pengajian (top drah), Sabtu 2 Maret 2024.

Acara tersebut berlangsung di Dayah Raudhatul Wustha di Jalan Malem Dagang, Gampong Bitai, yang dipimpin langsung oleh Pimpinan Dayah Raudhatul Wustha, Tgk. Silman Bin Abu Muhammad Yunus Sulaiman.

Pimpinan Dayah Raudhatul Wustha Tgk Silman, dalam kesempatan itu mengatakan pengukuhan ikatan alumni ini merupakan momentum untuk terus mempererat silaturrahmi antar alumni dan antara alumni dengan dayah.

Tgk Silman mengharapkan dengan adanya pengukuhan Rabithah Alumni ini, ke depan para alumni bisa terus mempererat tali silaturrahmi dan terus berkontribusi untuk kemajuan dayah.

Hadir dalam kesempatan itu, Abi Marhaban, Tgk Munzirin yang juga Ketua Rabithah Alumni Dayah Raudhatul Wustha serta para alumni dan masyarakat setempat.

Tgk Silman mengatakan, Dayah Raudhatul Wustha didirikan oleh almarhum Abu Muhammad Yunus bin Sulaiman pada tahun 1981 dengan saling bahu membahu bersama masyarakat setempat, dan bertahan hingga saat ini.

“Semoga ke depan Dayah ini bisa semakin baik dan semakin maju. Rabithah untuk ke depan semakin kokoh kembali,” harapnya.

Adapun acara dimulai dengan zikir, samadiyah dan doa, yang dipimpin oleh Abi Yusrizal. Kemudian pembacaan ayat suci Alquran oleh Tgk Mahlil M Jamil, penyampaian kata kata sambutan dari pimpinan Dayah Tgk Silman bin Abu Muhammad Yunus Sulaiman, sekaligus pengukuhan struktur Rabithah Alumni Dayah Raudhatul Wustha.

Selanjutnya penyampaian kata sambutan dan nasihat agama oleh Ketua Rabithah Alumni, Tgk Munzirin, serta tausyiah sekaligus doa penutup oleh Abi Marhaban. Acara diakhiri dengan makan siang bersama dan shalat dzuhur berjamaah.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *