Pj Gubernur Aceh Minta Bantuan Kemendagri Fasilitasi Penetapan APBA 2024

  • Bagikan
Gedung Kementerian Dalam Negeri/kemendagri.go.id

MITABERITA.com | Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menfasilitasi pertemuan Pj Gubernur Aceh dengan Ketua DPRA terkait penetapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Aceh (APBA) tahun 2024.

Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki ingin agar petenapan APBA 2024 difasilitasi Kemendagari yang diwakili Plh Dirjen Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri, Horas Panjaitan, Senin 4 Maret 2024.

Rencana pertemuan itu dilakukan di Gedung H, Lantai 8, Kompleks Kemendagri. Namun, pada kesmepatan itu Ketua DPR Aceh belum dapat hadir. Seperti disampaikan Ketua DPRA Zulfadhli, dalam surat balasan kepada Kemendagri.

Dalam surat tersebut, Zulfadhli juga menyampaikan bahwa persoalan APBA bisa diselesaikan secara internal Pemerintahan Aceh. Karena itu, pria yang akrab disapa Tgk Abang itu meminta Pj Gubernur menunjukkan komitmen berkomunikasi yang baik dengan DPR Aceh.

Bukan itu saja, Ketua DPRA juga meminta agar tidak ada komentar kepada media terkait masalah APBA 2024. Sebab menurutnya, pernyataan kepada media terkait APBA 2024 justru menimbulkan polemik penetapan APBA yang sampai saat ini belum diklarifikasi.

“Kami menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya karena belum dapat menghadiri pertemuan dimaksud dan memohon kepada Bapak Menteri Dalam Negeri melalui Bapak Dirjen untuk memerintahkan kepada suadara Pj. Gubernur Aceh (tanpa diwakili) agar melakukan komunikasi yang arif dan bijaksana kepada pimpinan DPRA,” bunyi salah satu poin surat Zulfadhli.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *