Pimpinan DPRK Aceh Besar Menyoroti Skala Prioritas dalam Pembangunan

  • Bagikan
Pimpinan DPRK Aceh Besar Menyoroti Skala Prioritas dalam Pembangunan. (FOTO: HUMAS DPRK ACEH BESAR)

MITABERITA.com | Pada pembukaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Baitussalam, Kabupaten Aceh Besar, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Besar, Zulfikar Aziz, SE, menekankan pentingnya skala prioritas dalam pembangunan sektor ekonomi masyarakat, kesehatan, dan pendidikan.

Zulfikar menjelaskan bahwa ketiga sektor tersebut merupakan landasan pembangunan yang berkelanjutan, seperti yang disampaikannya dalam Musrenbang TA 2025 Kecamatan Baitusalam, di Kantor Keuchik Gampong Lambada Lhok, Kecamatan Baitussalama, Aceh Besar, pada Kamis (07/03/2024).

Dalam sambutannya, ia mengajak masyarakat untuk memfokuskan musyawarah agar menghasilkan keputusan terbaik untuk kecamatan Baitussalam.

“Setiap tahun, pemerintah daerah secara formal menggelar Musrenbang, dimulai dari tingkat gampong, kecamatan, hingga Musrenbang tingkat kabupaten, yang kemudian disahkan menjadi APBK,” ujarnya.

Zulfikar menegaskan bahwa usulan dari masyarakat akan menjadi program kerja tahun 2025, dengan harapan agar pemerintah dapat mengakomodirnya.

Terkait hal ini, ia menyatakan komitmennya untuk mengawal dalam badan anggaran (banggar). Selain itu, Zulfikar juga mengajak Forkopimcam Baitussalam untuk membangun komunikasi yang baik dengan pemerintah daerah dalam usulan prioritas kecamatan, demi mencegah terjadinya misskomunikasi.

“Kami DPRK berfungsi sebagai penghubung antara masyarakat dan eksekutif, serta sebagai mitra pemerintah,” tambahnya.

Selain Musrenbang di Kecamatan Baitussalam, acara serupa juga telah dilaksanakan di Kecamatan Mesjid Raya sesuai jadwal. Musrenbang ini akan dilanjutkan di seluruh kecamatan di Aceh Besar mulai tanggal 4 hingga 24 Maret 2024. (Adv)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *