Pesan Ketua LKKS Aceh Besar saat Hadiri Ramadhan Berbagi YaSDA

  • Bagikan
Pesan Ketua LKKS Aceh Besar saat Hadiri Ramadhan Berbagi YaSDA. Foto: MC Aceh Besar 

MITABERITA.com | Ketua Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Aceh Besar, Cut Rezky Handayani, menghadiri kegiatan Ramadhan Berbagi 1445 H yang diselenggarakan Yayasan Sahabat Difabel Aceh (YaSDA) di Gampong Meunasah Papeun, Kecamatan Krueng Barona Jaya, Aceh Besar, Sabtu 30 Maret 2024.

“Mari kita tetap bersyukur kepada Allah SWT, jalani semua amanah dengan baik, mari saling membantu dan tentunya tetap saling peduli untuk membesarkan anak-anak kita juga untuk melanjutkan pendidikan,” kata Ketua LKKS Aceh Besar Cut Rezky Handayani.

Cut Rezky berharap anak-anak yatim, piatu dan kaum dhuafa serta selalu diberikan kesehatan dan keberkahan di bulan Ramadhan. Ia berharap bantuan sembako yang diserahkan bermanfaat.

“Insya Allah kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi dan Insya Allah silaturahmi kita ini tidak terputus,” ujar Ibu empat anak tersebut. Ibu-ibunya tetap semangat, ini titipan dari Allah buat ibu-ibu untuk menjaga adek-adek ini,” katanya.

Cut Rezky juga berharap agar anak-anak difabel ini tidak dikasih jajanan instan yang banyak sumber bumbu yang tidak diketahui produksinya. “Jangan dikasih jajan yang mengandung penyedap ya ibu-ibu, berikan saja mereka susu atau es cream, karena itu baik untuk dikonsumsi,” jelasnya.

Cut Rezky juga mengucapkan terimakasih kepada para Donatur yang telah ikut berkonstribusi untuk membantu YaSDA.

Sementara itu, Ketua YaSDA, Nuraida, mengatakan Ramadhan Berbagi 1445 H ini sudah menjadi kegiatan tahunan, dimana kegiatan tahun ini ditujukan bagi keluarga miskin yang punya anak disabilitas, yatim-piatu, yatim, piatu dan dhuafa.

“Tahun ini merupakan tahun keempat kita menggelar Ramadhan Berbagi, namun untuk tahun ini kita tujukan bagi keluarga miskin yang memiliki anak difabel,” ujarnya.

Nuraida mengatakan rumah ini merupakan rumah terapi dan edukasi bagi anak-anak disabilitas. “Terapi untuk anak-anak disabilitas dilaksanakan setiap Senin hingga Sabtu, untuk setiap anak minimal satu jam hingga dua jam menjalani terapi dan seminggu tiga kali per anak,” katanya.

“Apalagi hari ini kita kedatangan Ketua LKKS Aceh Besar, semoga dengan kedatangannya tersebut dapat memberikan semangat baru bagi kami dan juga anak-anak disabilitas yang ada disini,” pungkasnya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Kabid Dinsos Aceh, Camat Krueng Barona Jaya, pihak JNE dan Kopi Land Arabica Gayo.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *