PAN dan PA Masih Kuasai Perolehan Kursi DPRK Aceh Besar, PKB Bikin Kejutan

  • Bagikan
Rapat pleno terbuka rekapitulasi suara pemilu legislatif tingkat kabupaten. Foto: MC Aceh Besar

MITABERITA.com | Partai Amanat Nasional (PAN) Aceh Besar di bawah kepemimpinan Iskandar Ali, berhasil meraih 8 kursi DPRK pada Pileg 2024 atau bertambah 1 kursi dibanding Pileg sebelumnya.

Informasi yang diperoleh media ini, berdasarkan hasil data masuk yang sudah mencapai 99% dari seluruh kecamatan di Aceh Besar, memperlihatkan bahwa PAN masih menjadi partai dengan perolehan kursi terbanyak di Aceh Besar.

Sementara itu, Partai Aceh yang dipimpin oleh Hasballah, pada Pileg 2024 ini berhasil meraih kursi terbanyak kedua dengan jumlah 7 kursi. Sedangkan pada Pileg sebelumnya, PA memperoleh 5 kursi, artinya ada tambahan 2 kursi pada Pileg 2024.

Dua partai tersebut, sebelumnya juga bersaing ketat pada Pileg 2019. Yang mana, pada Pileg 2019 lalu, PAN berhasil meraih 7 kursi sementara Pantai Aceh meraih 5 kursi.

Sedangkan PKS, yang pada Pileg 2019 lalu berhasil meraup kursi terbanyak ketiga, kini posisinya harus bergeser ke urutan ke 4 dengan perolehan kursi terbanyak di DPRK Aceh Besar.

PKB yang dulunya hanya mampu meraih 1 kursi saja, kini membuat kejutan dengan meraup 6 kursi DPRK Aceh Besar. Artinya, posisi wakil pimpinan DPRK akan berpindah dari PKS ke PKB.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *