Habib Rizieq Menikah Lagi

  • Bagikan
Habib Rizieq Menikah Lagi. Foto: Dok Istimewa/Detikcom

MITABERITA.com | Ulama Habib Rizieq Shihab (HRS) dikabarkan melangsungkan pernikahannya pada Sabtu 23 Maret 2024. Kabar itu dikonfirmasi oleh juru bicara (Jubir) Front Persaudaraan Islam (FPI), Aziz Yanuar.

Azin mengatakan akad nikah telah dilakukan pada Sabtu sore 23 Maret 2024. Akad digelar di kediaman Rizieq di kawasan Sentul, Bogor, Jawa Barat.

“Iya alhamdulillah, akadnya di Sentul di kediaman beliau biasa dia tinggal sama anak anaknya,” ujar Aziz Yanuar saat dihubungi Detikcom.

Aziz menyebut acara itu hanya dihadiri kerabat dekatnya. Dia juga mengungkap Habib Rizieq melepas status dudanya setelah sang istri, Syarifah Fadlun binti Fadhil bin Yahya, meninggal dunia.

“Karena diminta oleh anak-anaknya yang tujuh, yang pengen habib menikah, bahkan yang nyariin juga anak-anaknya yang menjodohkan yang memaksa dalam tanda petik ya itu anak anaknya itu confirm tadi anak-anaknya baru cerita juga,” ucapnya.

Bahkan, kata Aziz, satu-dua anaknya pun ada yang pernah bermimpi. Dalam mimpi itu, almarhumah istri Habib Rizieq, Syarifah Fadlun binti Fadhil bin Yahya, meminta Habib Rizieq menikah lagi.

“Jadi pada cerita panjanglah pernah satu-dua anaknya itu dimimpiin ibunya, almarhumah untuk hal tersebutlah gitu, jadi inisiatifnya itu murni dari ketujuh anak-anaknya kompaklah itu,” ungkapnya.

Aziz lantas mengungkap sosok wanita yang dinikahi oleh Habib Rizieq. Dia, kata Azis, masih berasal dari keluarga Syarifah Fadhlun binti Fadhil bin Yahya, mendiang istri Habib Rizieq.

“Bahwa kemudian para puteri Guru Mulia Imam Besar Al Habib Muhammad Rizieq Syihab mencarikan pasangan bagi beliau di mana kemudian dipilihlah Syarifah Mona Hasinah Alaydrus yang masih keponakan dari almarhumah Syarifah Fadlun bin Yahya,” ucapnya.

Lebih jauh Azis memastikan acara akad nikah berjalan dengan lancar. “Nggak ada resepsi sih, cuma akad aja sama acara makan makan keluarga saja. Alhamdulillah lancar,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Syarifah Fadlun binti Fadhil bin Yahya, istri Habib Rizieq Shihab, meninggal dunia pada Sabtu 16 Desember 2023. Adapun Syarifah dimakamkan di markas Megamendung, Bogor, Jawa Barat, pada Ahad 17 Desember 2023.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *