DPRK Aceh Besar Safrizal Akan Kawal Program Prioritas Kecamatan Mesjid Raya

  • Bagikan
DPRK Aceh Besar Safrizal Akan Kawal Program Prioritas Kecamatan Mesjid Raya. (FOTO: HUMAS DPRK ACEH BESAR)

MITABERITA.com | Anggota DPRK Aceh Besar, Syahrizal, menegaskan komitmennya untuk menjadi penjaga program prioritas yang diusulkan masyarakat di Kecamatan Mesjid Raya, sehingga dapat direalisasikan pada tahun 2025 mendatang. Pernyataan ini disampaikannya saat Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Kabupaten Aceh Besar di BPMP Provinsi Aceh, Neheun, Mesjid Raya, pada Kamis (07/03/2024).

“Hasil Musrenbang adalah aspirasi masyarakat, oleh karena itu, sebagai perwakilan rakyat, sudah menjadi tugas dan kewajiban bagi kami untuk mengawal agar usulan-usulan tersebut dapat terlaksana,” ujar Syahrizal.

Acara tersebut dibuka oleh Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar yang diwakili oleh Asisten III Setdakab Aceh Besar, Jamaluddin S.Sos MM. Turut hadir dalam kesempatan tersebut anggota DPRK Aceh Besar, serta perwakilan berbagai instansi terkait seperti Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Dinas Pendidikan Dayah, Bappeda, dan Forkopimcam Mesjid Raya.

Jamaluddin menjelaskan bahwa Musrenbang merupakan kegiatan rutin yang dijalankan sesuai amanah undang-undang, yang bertujuan untuk menyelaraskan kegiatan prioritas agar masuk dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD).

“Kami berharap agar para peserta dapat serius dalam membahas usulan dari tingkat gampong agar bisa menjadi prioritas di tingkat kecamatan,” ujar Jamaluddin.

Camat Mesjid Raya, Munazar SE, melaporkan bahwa kecamatan Mesjid Raya, yang mengayomi 13 gampong, akan bersama-sama menetapkan usulan prioritas untuk masuk dalam rencana kerja Pemerintah Kabupaten Aceh Besar tahun depan.

“Melalui Musrenbang ini, kami berharap gedung serbaguna dapat kembali masuk dalam usulan prioritas, sebagai tempat pemusatan kegiatan bersama,” harapnya.

Musrenbang RKPD Pemkab Aceh Besar tahun 2025 mengangkat tema “Memantapkan Reformasi Birokrasi, Pertumbuhan Ekonomi, dan Meningkatkan Pengembangan Kawasan Unggulan yang Berkelanjutan.” Program prioritas nantinya akan dibagi ke dalam tiga kelompok kerja, yaitu Pokja Ekonomi, Pokja Sosial Budaya, dan Pokja Sarana dan Prasarana. (Adv)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *