DPRK Aceh Besar Ridha Hidayatullah Berharap Program Prioritas Menjawab Persoalan Rakyat

  • Bagikan
DPRK Aceh Besar Ridha Hidayatullah Berharap Program Prioritas Menjawab Persoalan Rakyat. (FOTO: HUMAS DPRK ACEH BESAR)

MITABERITA.com | Anggota DPRK Aceh Besar, Ridha Hidayatullah, SH, MH, menegaskan pentingnya Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) dalam menjawab persoalan masyarakat, terutama dalam menentukan program prioritas pembangunan.

Dalam sambutannya pada pembukaan Musrenbang Kecamatan Seulimeum RKPD 2025, Rabu (06/03/2024), di Kantor Camat setempat, Ridha Hidayatullah menyampaikan bahwa Musrenbang merupakan landasan perencanaan pembangunan yang baik, dengan mengusulkan program prioritas yang dapat memberikan solusi bagi berbagai persoalan sosial masyarakat.

Ridha Hidayatullah mengajak seluruh peserta Musrenbang untuk berpartisipasi secara aktif dan komunikatif guna menghasilkan usulan prioritas kecamatan untuk tahun 2025. Usulan tersebut nantinya akan dimasukkan ke dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Kabupaten (APBK) tahun depan.

“Program ekonomi masyarakat, pengembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), serta program kesehatan dan pertanian menjadi fokus utama kami dalam tiga tahun terakhir,” ungkapnya.

Dia menekankan perlunya keselarasan dan kekompakan di tingkat kecamatan untuk memastikan bahwa usulan-usulan masyarakat dapat masuk dalam skala prioritas tahun 2025 dan dapat terealisasi dengan baik.

“Sebagai wakil rakyat, kami berharap hasil dari Musrenbang ini dapat membawa perubahan positif bagi pembangunan di Kecamatan Seulimeum,” pungkas Ridha.

Musrenbang RKPD TA 2025 tidak hanya dilaksanakan di Kecamatan Seulimeum, tetapi juga di Kecamatan Lembah Seulawah, sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan. Proses Musrenbang ini akan dilanjutkan di seluruh Kecamatan di Kabupaten Aceh Besar mulai dari tanggal 4 hingga 24 Maret 2024. (Adv)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *