DPRK Aceh Besar Eka Rizkina Tekankan Pentingnya Penguatan Syariat Islam

  • Bagikan
DPRK Aceh Besar Eka Rizkina Tekankan Pentingnya Penguatan Syariat Islam. (FOTO: HUMAS DPRK ACEH BESAR)

MITABERITA.com | Anggota DPRK Aceh Besar dari Fraksi PKS, Eka Rizkina, menekankan pentingnya penguatan dalam penerapan syariat Islam sebagai salah satu fokus utama dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang).

Menurut Eka Rizkina, selain aspek ekonomi, aspek keagamaan juga harus diperhatikan secara maksimal, apalagi Aceh menerapkan aturan syariat Islam.

“Dalam Musrenbang ini, kita tidak hanya membahas masalah ekonomi semata, tetapi juga harus memberikan perhatian yang serius terhadap penguatan penerapan syariat Islam. Hal ini sangat penting bagi kemajuan Aceh Besar,” ujar Eka Rizkina.

Hal tersebut disampaikan srikandi Aceh Besar itu, saat berbicara pada Musrenbang RKPD Tahun 2025, di Aula UDKP Kecamatan Lhoknga, Rabu (20/3/2024).

Selain itu, Eka juga menyoroti potensi sektor pertanian di Kecamatan Lhoknga yang perlu dikembangkan secara optimal. Pengembangan sektor pertanian, dapat menjadi salah satu solusi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.

“Pertanian merupakan salah satu potensi besar yang harus dimanfaatkan dengan baik, karena sesuatu yang berasal dari alam itu tentu lebih menjanjikan,” kata Eka.

Pernyataan Eka Rizkina tersebut disampaikan dalam rangkaian diskusi Musrenbang yang bertujuan untuk merumuskan program pembangunan yang akan dilaksanakan di Aceh Besar.

“Diharapkan, melalui forum ini, berbagai masukan dan usulan dapat diakomodasi untuk kemajuan daerah tersebut,” harapnya. (Adv)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *