Ditsamapta Polda Aceh Siap Jaga Kamtibmas Pasca Pemilu 2024

  • Bagikan
Ditsamapta Polda Aceh Siap Jaga Kamtibmas Pasca Pemilu 2024. Foto: Humas Polda Aceh

MITABERITA.com | Direktorat Samapta (Ditsamapta) Polda Aceh beserta jajaran siap menjaga kamtibmas pasca-Pemilu 2024 sesuai dengan tahapan-tahapan yang telah ditentukan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Hal tersebut disampaikan Ps. Kasi Turjawali Subdit Gasum Ditsamapta Polda Aceh AKP Syafrizal dalam talkshow bersama Puja TV di Banda Aceh, Rabu 6 Maret 2024.

Dalam kapasitasnya mewakili Dirsampta itu, Syafrizal menyampaikan sejauh ini situasi kamtibmas di Aceh secara umum sangat kondusif.

Polda Aceh juga masih fokus mengamankan rekapitulasi suara tingkat provinsi, sehingga seluruh rangkaian pemilu atau pesta demokrasi tahun 2024 ini berjalan aman dan damai.

“Sejauh ini situasi kamtibmas di Aceh sangat kondusif. Saat ini, Polda Aceh sedang fokus mengamankan rapat pleno atau rekapitulasi suara tingkat provinsi,” ujar mantan Kapolsek Madat, Polres Aceh Timur itu.

Syafrizal menyampaikan, usai Pemilu 2024 pihaknya juga akan dihadapkan dengan pergelaran Pilkada yang tentunya juga perlu pengamanan ekstra.

“Tidak lama lagi kita juga akan dihadapkan dengan Pilkada, di mana potensi-potensi gangguan kamtibmas perlu diantisipasi agar pemilih dan peserta merasa aman,” ujarnya.

Di samping itu, Syafrizal juga memaparkan terkait situasi kamtibmas jelang bulan suci Ramadan 1445 hijriah. Hal itu juga sesuai tema talkshow, yaitu “Peran Ditsamapta Polda Aceh dalam Menjaga Kamtibmas Pasca Pemilu 2024 dan Jelang Ramadan 1445 Hijriah”.

Ia mengatakan, jelang Ramadan biasanya harga kebutuhan pokok masyarakat akan naik, tidak tertutup kemungkinan juga adanya pedagang nakal yang melakukan penimbunan, sehingga butuh kehadiran polisi untuk mencegah hal tersebut terjadi.

“Sesuai tupoksi, tentunya Samapta Polda Aceh akan melaksanakan dan meningkatkan patroli dan pengamanan serta kegiatan-kegiatan yang bersifat preemtif, sehingga potensi-potensi gangguan kamtibmas bisa diminimalisir,” kata Safrizal.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *