Anggota DPRK Aceh Besar Eka Rizkina Singgung Potensi Sektor Pertanian di Lhoong

  • Bagikan
Anggota DPRK Aceh Besar Eka Rizkina Singgung Potensi Sektor Pertanian di Lhoong. (FOTO: HUMAS DPRK ACEH BESAR)

MITABERITA.com | Anggota DPRK Aceh Besar, Eka Rizkina menyinggung potensi sektor pertanian di Kecamatan Lhoong pada acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD tahun 2025, yang digelar di Aula UDKP Kecamatan Lhoong, Kamis (21/3/2024).

Acara tersebut dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Besar, Drs Sulaimi. Dalam kesempatan tersebut, Eka Rizkina menekankan pentingnya pengembangan sektor pertanian sebagai solusi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.

“Pertanian memiliki potensi besar yang dapat memberikan kontribusi signifikan terhadap perekonomian, karena sumber daya alam yang dimiliki,” ujarnya.

Selain itu, sebagai politisi PKS, Eka Rizkina juga menggarisbawahi perlunya penguatan penerapan syariat Islam sebagai bagian integral dari kemajuan Aceh Besar.

“Selain aspek ekonomi, aspek sosial dan budaya juga tidak boleh diabaikan dalam upaya memajukan daerah,” tambahnya.

Dalam konteks Musrenbang RKPD 2025, Eka Rizkina berharap agar program-program yang diusulkan dapat memberikan manfaat besar bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat, khususnya di Kecamatan Lhoong.

“Pengembangan sektor pertanian harus menjadi salah satu fokus utama, selain program-program lainnya. DPRK akan memberikan dukungan penuh dalam merealisasikan program-program tersebut,” tegasnya.

Sementara itu, Sekda Sulaimi dalam sambutannya menekankan pentingnya Musrenbang RKPD sebagai wadah untuk menentukan prioritas pembangunan yang nyata.

“Musrenbang harus lebih dari sekadar seremonial, tetapi harus menjadi momen penting dalam menentukan arah pembangunan yang akan diambil. Kita harus memastikan bahwa prioritas yang diajukan dapat direalisasikan dengan anggaran yang tersedia,” katanya.

Menyambung pernyataan Sekda, Camat Lhoong, Drs Rauza DAS, menyampaikan apresiasinya atas partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat dalam proses Musrenbang.

“Ini adalah tahapan penting dalam proses pembangunan daerah yang harus dilaksanakan secara partisipatif, dimulai dari tingkat gampong,” jelasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut sejumlah pejabat dan perwakilan dari berbagai dinas terkait, serta unsur Forkopimcam, Keuchik, Tuha Peut, dan perangkat gampong di wilayah Kecamatan Lhoong.

Hal ini menunjukkan komitmen semua pihak dalam menjalankan proses Musrenbang dengan sebaik-baiknya untuk kemajuan bersama. (Adv)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *