Surya Paloh dan NasDem Setia bersama Anies Baswedan

  • Bagikan
Surya Paloh bersama Anies Baswedan saat kampanye Pilpres 2024. Foto: Instagram @official_nasdem

MITABERITA.com | Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh sempat diterpa isu miring gara-gara memenuhi undangan makan malam bersama Presiden Jokowi di Istana Presiden, Ahad 18 Februari 2024.

Publik mengira Surya Paloh bersama partai NasDem sudah meninggalkan Anies dan di tengah jalan, sementara KPU RI belum mengumumkan hasil perhitungan suara Pilpres 2024.

Apalagi, setelah adanya pernyataan dari pihak istana yang menyebut bahwa Surya Paloh meminta bertemu dengan dengan Presiden Jokowi, di tengah panasnya isi kecurangan pemilu, pasca deklarasi kemenangan Prabowo-Gibran.

Partai NasDem pun mengeluarkan pernyataan resmi terkait sikapnya dalam memenangkan dan mendampingi capres Anies Baswedan.

“Kehadiran Ketum NasDem Pak Surya Paloh di Istana Negara adalah memenuhi undangan makan malam Presiden Jokowi,” tulis akun media sosial Instagram @official_nasdem, Senin 19 Februari kemarin.

Sekretaris Jenderal Partai Nasdem Hermawi Taslim juga menjelaskan bahwa kehadiran Surya Paloh karena diundang, pertemuan itu berlangsung tertutup.

“Ini kami memberitahukan apa adanya, meluruskan pernyataan Pak Ari Dwipayana yang mengatakan sebaliknya,” tegas NasDem.

Sebelumnya, Koordinator Staf Khusus (Stafsus) Presiden, Ari Dwipayana menyebut kedatangan Surya Paloh ke istana karena permintaan dari Surya Paloh.

“Sebagai tanggapan atas permohonan tersebut, Bapak Presiden mengalokasikan waktu untuk menerima Bapak Surya Paloh, malam hari tadi di Istana Merdeka,” kata Ari.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *