Sniper Brigade Al-Qassam Tembak Mati Perwira Israel di Gaza

  • Bagikan
Sniper sayap Hamas, Brigade Al-Qassam, tembak letnan militer Israel di Gaza. Foto: AFP PHOTO / SAID KHATIB

MITABERITA.com | Sayap kelompok bersenjata Hamas, Brigade Al-Qassam, menembak mati seorang perwira Israel di Gaza, Sabtu 24 Februari 2024 lalu.

Dalam sebuah pernyataan, Brigade Al Qassam mengatakan salah satu anggotanya berhasil menembak seorang perwira Zionis dengan senapan Ghoul di Zaytoun selatan Gaza.

“Senapan sniper baru, yang kami beri nama ‘Ghoul’, adalah senapan kaliber 14,5 mm dengan jangkauan mematikan hingga 2 kilometer. Itu adalah salah satu produk Al-Qassam yang diproduksi secara lokal,” demikian pernyataan sayap bersenjata itu, dilansir Anadolu Agency.

Brigade Al-Qassam juga menargetkan tank Merkava Israel dengan peluru tandem dan pengangkut personel lapis baja Israel dengan alat peledak.

“Petugas Eyal Shominov dari daerah Karmiel, seorang komandan kompi di Shaked Battalion, tewas dalam pertempuran di Gaza,” kata pihak Israel.

Menurut data di situs militer, 577 perwira dan tentara telah tewas sejak kelompok perlawanan Hamas melancarkan serangan mendadak ke Israel pada 7 Oktober 2023 lalu. Dari total itu, 238 orang tewas dalam invasi darat.

Sementara itu nyaris lima bulan agresi Israel di Gaza, 29.600 warga sipil telah tewas dan menyebabkan kehancuran massal di Gaza.

Agresi Israel juga menyebabkan 85 persen penduduk wilayah itu terpaksa mengungsi di tengah krisis makanan, air bersih, dan obat-obatan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *