Prabowo-Gibran Banyak Relawan di Aceh, Malah Anies-Muhaimin yang Menang Telak

  • Bagikan
Hasil sementara quick count pemilihan presiden-wakil presiden. (Foto: tangkapan layar KPU)

MITABERITA.com | Walaupun banyak relawan melakukan deklarasi dukungan terhadap pasangan capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo-Gibran, di Aceh, tapi ternyata pasangan yang disebut-sebut memiliki anggaran jumbo itu tak berhasil menarik simpati masyarakat Aceh.

Terbukti, pasangan capres-cawapres nomor urut  1 justru menang telak di Aceh berdasarkan hasil hitung cepat (quick count). Hal itu terlihat dalam website KPU, yang mana pasangan nomor urut 1 Anies-Muhaimin meraup 75 persen suara.

Sementara pasangan Prabowo-Gibran yang didukung oleh banyak deklarasi relawan hingga beberapa hari menjelang pemilihan, hanya meraih 21 persen suara saja. Diikuti pasangan nomor urut 3 Ganjar-Mahfud 3 persen. Namun, belum semua suara yang diinput dalam website tersebut.

Hingga Kamis 15 Februari 2024 pukul 10.40 WIB, suara yang masuk di KPU masih 37 persen. Artinya, berbagai kemungkinan masih bisa terjadi. Sedangkan untuk tingkat nasional, saat ini menunjukkan pasangan Prabowo-Gibran masih unggul dengan perolehan suara 56 persen.

Secara nasional, Pasangan Anies-Muhaimin meraup 24 persen dan Pasangan Ganjar-Mahfud 19 persen. Adapun suara yang masuk di website KPU sampai saat ini masih dibawah 50 persen dari seluruh Indonesia.

Hasil tersebut pun bukanlah hasil pasti, artinya, KPU memiliki waktu selama 35 hari hingga 20 Maret 2024 untuk menghitung suara dan mengumumkan siapa pasangan pemenang Pilpres 2024.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *