Menteri Pertanian Sebut Pangdam IM Terbaik di Bidang Ketahanan Pangan

  • Bagikan
Menteri Pertanian Sebut Pangdam IM Terbaik di Bidang Ketahanan Pangan. Foto: Dok. Pendam IM

MITABERITA.com | Menteri Pertanian Republik Indonesia Dr. Ir. H Andi Amran Sulaiman didampingi Pangdam IM Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya, melakukan panen jagung dan tanam perdana jagung di lahan Program Ketahanan Pangan I’M Jagong Kodam Iskandar Muda, di lahan Demplot Yonif 112/DJ desa Deunong Kecamatan Darul Imarah Kabupaten Aceh Besar, Selasa 6 Februari 024.

Menteri Pertanian mengatakan, jagung adalah komoditas tanaman pangan yang sangat strategis dan berpotensi meningkatkan kesejahteraan petani. Selain pangsa pasar yang sangat terbuka, dengan budidaya yang cukup mudah, saat ini harga jagung sangat stabil bahkan cenderung tinggi.

“Kami sangat bangga, karena apa yang telah dilakukan oleh Pangdam IM beserta jajarannya ini, telah sangat membantu dan mendukung program ketahanan pangan nasional, karena ketahanan pangan juga berarti Ketahanan Nasional,” kata Menteri Pertanian.

Amran menyampaikan, sebelumnya ia telah mendengar dan sekarang melihat langsung bahwa Pangdam IM sangat fokus terhadap pertanian jagung. Menurutnya,  Pangdam IM Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya adalah Pangdam terbaik di bidang ketahanan pangan.

Atas upaya yang telah dilakukan Pangdam IM beserta jajarannya dalam menginisiasi dan melaksanakan program ketahanan pangan I’M Jagong, Menteri Pertanian mengapresiasi dan bangga atas segala upaya yang telah dilakukan Kodam Iskandar Muda.

Program Ketahanan Pangan I’M Jagong merupakan program ketahanan pangan jagung yang diprakarsai Pangdam IM, Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya. I’M Jagong ini disebut sukses melaksanakan program penanaman jagung di seluruh wilayah Aceh. Seluruh Jajaran Kodam IM bersama-sama dengan masyarakat antusias dalam mensukseskan program ketahanan pangan I’M Jagong.

Mentan Amran juga akan memberikan bantuan langsung kepada petani yang menanam jagung di lahan Program I’M Jagong. Program ini merupakan kerjasama antara Kementerian Pertanian, TNI, dan pemerintah daerah untuk mengembangkan pertanian jagung yang berkelanjutan dan berdampak positif bagi masyarakat lokal.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pj Gubernur Aceh yang juga mantan Pangdam IM, serta unsur Forkopimda Aceh, Kelompok Tani Aceh Besar dan para tamu dan undangan lainnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *