Logistik Pemilu Tiba di Pulo Aceh Usai Lewati Badai

  • Bagikan
Distribusi logistik pemilu ke Pulo Aceh. Foto: for MITABERITA.com

MITABERITA.com | Setelah melewati badai dalam penyeberangan selama 2 jam perjalanan laut, akhirnya logistik pemilu 2024 tiba di Pulo Aceh, Senin 12 Februari 2024.

Logistik Pemilu tersebut diantar langsung oleh KIP Aceh Besar bersama Pemerintah Kabupaten, yang dikawal oleh Panwaslih, TNI dan Polri.

Surat suara untuk digunakan pada tanggal 14 Februari 2024 tersebut dikawal juga oleh PPK dan Panwascam Pulo Aceh selama dalam perjalanan dari Pelabuhan Ulee Lheue menuju Pulo Aceh.

Distribusi surat suara itu dibawa ke dua pulau yaitu Pulau Breuh dan Pulau Nasi, Kecamatan Pulo Aceh, yang secara keseluruhan terdiri dari 17 Gampong.

“Alhamdulillah logistik pemilu sudah tiba di Pulo Aceh tadi sore memalui jalur laut. Semuanya sudah ada di kecamatan, tinggal besok kita distribusikan ke gampong gampong lokasi TPS,” ungkap Ketua PPK Pulo Aceh, Farhan.

Sementara itu, jumlah tempat pemungutan suara (TPS) Pulo Aceh untuk pemilu tahun 2024 ini semuanya ada 18 TPS dengan pemilih 3.225 orang sebagaimana tercantum dalam DPT Pemilu.

Di samping itu, Ketua Panwascam Pulo Aceh Muhammad Sahar menuturkan, proses distribusi logistik pemilu untuk Pulo Aceh berjalan baik dan lancar.

“Alhamdulillah semuanya lancar, tidak ada kendala walaupun harus melewati badai di lautan. Mohon doanya semoga pemilu di Pulo Aceh bisa berjalan dengan baik dan lancar,” kata Sahar.

Turut hadir pada saat pengiriman logistik di Pelabuhan Ulee Lheue, Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto. Proses penyerahan logistik dari Kabupaten ke Kecamatan berlangsung di Pelabuhan Ulee Lheue, yang dikemudian dibawa ke Pulo Aceh menggunakan boat.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *