Ketua DPRK Aceh Besar Dukung Upaya Penegakan Hukum

  • Bagikan
Ketua DPRK Aceh Besar Dukung Upaya Penegakan Hukum. (FOTO: HUMAS DPRK ACEH BESAR)

MITABERITA.com |Ketua DPRK Aceh Besar, Iskandar Ali, memberikan dukungan penuh terhadap langkah-langkah yang diambil oleh Polda Aceh dalam upaya menekan angka kriminalitas di Kabupaten Aceh Besar, terutama terkait dengan kasus begal dan geng motor yang telah menjadi kekhawatiran serius bagi masyarakat.

Dalam pernyataannya pada Kamis, 8 Februari 2024, di Tower Meuseuraya, Klieng Cot Aron, Kecamatan Baitussalam, Aceh Besar, Iskandar Ali menyampaikan apresiasi atas kinerja Polda Aceh, Polresta Banda Aceh, dan Polres Aceh Besar yang telah bergerak cepat dalam menangani kasus-kasus kriminal tersebut, sehingga pelaku dapat segera ditangkap.

“Sebagai pimpinan DPRK Aceh Besar, kami memberikan penghargaan atas langkah-langkah tegas yang diambil oleh kepolisian dalam menanggulangi masalah kriminalitas, sehingga masyarakat dapat merasa lebih aman,” ujarnya.

Iskandar menjelaskan bahwa Kabupaten Aceh Besar terbagi menjadi dua wilayah hukum, dengan sebagian kecamatan masuk ke dalam lingkup Polresta Banda Aceh dan Polres Aceh Besar. Menurutnya, kedua wilayah hukum tersebut telah bekerja dengan maksimal dan memberikan rasa kenyamanan kepada masyarakat.

“Begal dan geng motor telah menjadi momok yang meresahkan masyarakat, dan kami mempercayakan proses hukumnya kepada kepolisian. Menurut laporan kami, pelaku-pelaku kejahatan tersebut banyak yang masih berstatus remaja,” jelasnya.

Iskandar juga menyampaikan rasa prihatinnya terhadap kondisi tersebut, terutama keterlibatan remaja Aceh Besar dalam kasus begal. Dia menegaskan pentingnya sikap kepedulian dan kebersamaan dalam menjaga keluarga dan lingkungan.

Selain itu, Iskandar Ali juga mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung upaya pihak kepolisian dalam memberantas geng motor dan kejahatan lainnya di wilayah hukum Aceh Besar.

“Melaporkan kejadian ke Polsek terdekat merupakan langkah membantu, karena gerak cepat kepolisian dalam menangani kasus-kasus ini seringkali didasarkan pada laporan masyarakat,” tambahnya dengan tegas. (Adv)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *