Kapolda Aceh Pantau Situasi Keamanan di Gayo Lues

  • Bagikan
Kapolda Aceh Pantau Situasi Keamanan di Gayo Lues. Foto: Humas Polda Aceh 

MITABERITA.com | Kapolda Aceh Irjen Achmad Kartiko didampingi Ketua Bhayangkari Ny. Rani Kartiko melaksanakan kunjungan kerja (kunker) di Polres Gayo Lues, Kamis 22 Februari 2024. Kunker ini dalam rangka memperkuat sinergi antara Polda Aceh dengan polres jajaran.

Achmad Kartiko menyampaikan, selain memperkuat sinergi, kunker itu juga untuk melihat secara faktual situasi di wilayah hukum Polres Gayo Lues pasca-Pemilu 2024, serta menggali informasi terkait situasi keamanan, penegakan hukum, serta langkah-langkah strategis yang dapat ditempuh guna meningkatkan pelayanan dan kesejahteraan masyarakat.

Dalam kesempatan itu juga, Achmad Kartiko  menyampaikan apresiasinya terhadap kinerja Polres Gayo Lues dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, terutama dalam pelaksanaan Pemilu 2024.

“Terima kasih dan apresiasi bagi seluruh personel Polres Gayo Lues atas dedikasinya dalam menjaga kamtibmas,terutama dalam tahapan pemilu. Terus bersinergi dan berkolaborasi dengan stakeholder dan instansi lainnya untuk meningkatkan keamanan di Gayo Lues,” kata Achmad Kartiko.

Dalam kunjungan kerjanya itu, Achmad Kartiko juga menyempatkan untuk berkunjung ke pondok pesantren Nurul Azham di kawasan Gunyak Blangkejeren. Kehadiran orang nomor satu di Polda Aceh ini disambut pimpinan Pondok Ustad Julianto Pane yang juga salah satu personel Polres Gayo Lues.

Alumni Akabri 1991 itu juga ikut memotivasi para santri dan santriwati yang bercita-cita untuk menjadi anggota Polri. Ia mengingatkan para santri untuk terus belajar dan meningkatkan kemampuan.

“Saya harap lulusan dari pesantren ini akan lahir para pemimpin yang memiliki etika yang tinggi, bermoral dan memahami agama dengan baik. Belajar dengan sungguh-sungguh, dan ingat apa yang disampaikan oleh Rasulullah, belajarlah dan tuntut ilmu sampai ke negeri China. Di pesantren inilah kalian dapat banyak menimba ilmu,” kata Achmad Kartiko menyemangati para santri.

Dalam kunjungan itu, Kapolda Aceh yang didampingi Kapolres Gayo Lues AKBP Setiyawan Eko Prasetiya juga menyerahkan bingkisan kepada pimpinan pondok pesantren Nurul Azzam.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *