Ditanya Hasil Quick Count, Anies: Kita Tunggu Sampai Perhitungan KPU Selesai

  • Bagikan
Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan saat meninggalkan Sekretariat Timnas Anies-Muhaimin di Menteng, Jakarta Pusat, Rabu 14 Februari 2024 sore pukul 16.43 WIB.(KOMPAS.com/SINGGIH WIRYONO)

MITABERITA.com | Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan merespons hasil quick count sementara Pilpres 2024, yang memperlihatkan pasangan capres-cawapes nomor urut 2, Prabowo-Gibran, unggul sementara.

Anies mengatakan, pihaknya akan menunggu penghitungan suara resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI hingga selesai.

“Kita tunggu dulu. Kita tunggu sampai perhitungan KPU selesai, jangan buru-buru, santai, masih panjang,” katanya saat ditemui di Sekretariat Tim Pemenangan Nasional (Timnas) Anies-Muhaimin di Menteng, Jakarta Pusat, Rabu 14 Februari 2024.

Anies berulang kali mengatakan hal yang sama, termasuk ketika ditanya awak media terkait kemungkinan kemenangan satu putaran yang diperoleh pasangan calon nomor urut 2.

“Sebelum sampai whats next, kita tunggu dulu sampai selesai semuanya. Jangan buru-buru, jangan buru-buru menyimpulkan, kita hormati proses, kita hormati proses di KPU,” ujar Anies.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga menyebut agar jangan tergiring untuk proses yang serba cepat dan harus disimpulkan saat ini juga.

“Kasih dulu KPU, bagi KPU untuk kerja, jangan kita tergiring untuk harus segalanya cepat sekarang, kita tunggu KPU tuntas,” kata Anies.

Anies kemudian meninggalkan Sekretariat Timnas Anies-Muhaimin dan masuk ke mobilnya. Saat ditanya hendak ke mana, dia tidak menjawab.

Sebagai informasi, prosesĀ quick count Litbang Kompas telah menghimpun data sebesar 73,85 persen. Dari jumlah data yang masuk tersebut, pasangan Anies-Muhaimin mendapat 24,84 persen.

Kemudian paslon nomor urut 2 Prabowo-Gibran mencapai 58,98 persen. Sedangkan paslon nomor urut 3, Ganjar-Mahfud, hanya di angka 16,18 persen.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *