Ahmad Haeqal Berpotensi Lolos DPRA

  • Bagikan
Ahmad Haeqal Asri. Foto: Instagram @ahmadhaeqalasri4

MITABERITA.com | Caleg Partai Golkar untuk DPRA dari dapil Aceh 1 (Banda Aceh-Aceh Besar-Sabang), Ahmad Haeqal Asri, berhasil meraih suara terbanyak untuk saat ini, berdasarkan real count KPU RI, Selasa 20 Februari 2024.

Ahmad Haeqal berhasil meraup 7.882 suara mengungguli peroleh suara Teuku Juliansyah Darwin nomor urut 2 dengan 7.050 suara, dan caleg Golkar incumben Ansari Muhammad nomor urut 1 dengan perolehan 6.371 suara.

Sebelumnya, Ahmad Haeqal tertinggal jauh dari dua rekan separtainya itu. Namun memasuki progres 1000 dari 1992 TPS atau 50.20% suara masuk, Ahmad Haeqal berhasil unggul.

Perolehan suara sementara ini membuat Ketua PMI Banda Aceh itu berpeluang lolos ke DPRA. Namun, hasil tersebut masih bersifat sementara, artinya hasil perolehan suara masih bisa berubah.

Sedangkan untuk partai politik dengan perolehan suara terbanyak pada pileg 2024 untuk saat ini masih dikuasai oleh partai lokal yaitu Partai Aceh.

Bahkan, untuk dapil Banda Aceh-Aceh Besar-Sabang, Partai Aceh diprediksi bisa mendapatkan dua hingga tiga kursi berdasarkan hasil real count sementara.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *