Seluruh Kepala OPD dan Camat di Aceh Timur Tanda Tangani Perjanjian Kinerja

  • Bagikan
Seluruh Kepala OPD dan Camat di Aceh Timur Tanda Tangani Perjanjian Kinerja. Foto: Istimewa

MITABERITA.com | Seluruh OPD dan Camat se-Kabupaten Aceh Timur melakukan penandatanganan perjanjian kinerja dengan Pj Bupati Aceh Timur Ir. Mahyuddin, Senin 22 Januari 2024.

Penandatanganan itu berdasarkan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi nomor 8 tahun 2021 tentang sistem manajemen kinerja dan pendayagunaan aparatur negara, dan merupakan tindak lanjut dari ketentuan Peraturan Presiden Nomor 29 Tahun 2014 tentang akuntabilitas kinerja instansi Pemerintah.

Penandatanganan perjanjian kinerja yang dilaksanakan di Aula Bapeda Aceh Timur itu turut dihadiri Sekda Aceh Timur T Reza Rizki, Asisten 1 Safrizal, dan Asisten Pembangunan Dr. Darmawan.

Pj Bupati Aceh Timur, dalam bimbingan dan arahannya mengatakan penandatangan perjanjian kinerja ini merupakan bentuk pernyataan kesanggupan OPD dan Camat dalam memenuhi tuntutan kerja sepanjang tahun 2024, serta menjadi tolak ukur dan dasar evaluasi kinerja.

“Pelaksanaan kegiatan penetapan perjanjian kinerja dan sasaran kinerja pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Timur pada hari ini dimaksudkan untuk meningkatkan kapasitas sumber daya aparatur dalam menangani proses perencanaan kinerja dan penetapan sasaran kinerja pegawai yang tepat sasaran,” katanya.

“Melalui perjanjian kinerja ini, kami akan menilai keseriusan saudara dalam melaksanakan tanggung jawab yang telah kami berikan dan sebagai pengembangan karir saudara kedepannya,” kata Mahyuddin.

Pj Bupati berharap, setelah penandatanganan perjanjian kinerja ini, OPD dan Camat dapat menindaklanjutinya secara berjenjang kepada Pejabat Administrator, Pengawas dan Fungsional dibawah kewenangannya untuk menyusun Perjanjian Kinerja sebagai komitmen mereka dalam mendukung kepemimpinan di setiap OPD dan Kecamatan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *