Pimpinan DPRK Aceh Besar: Reses sebagai Sarana Sosialisasi Fungsi Dewan kepada Masyarakat

  • Bagikan
Pimpinan DPRK Aceh Besar: Reses sebagai Sarana Sosialisasi Fungsi Dewan kepada Masyarakat. (FOTO: HUMAS DPRK ACEH BESAR)

MITABERITA.com | Wakil Ketua DPRK Aceh Besar, Zulfikar Aziz, SE, menegaskan bahwa masa reses anggota DPRK dalam tahun sidang 2023-2024 merupakan kesempatan yang berharga untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dan menyerap aspirasi serta kebutuhan mereka di daerah pemilihan (Dapil).

Dalam pernyataannya yang disampaikan pada Rabu, 31 Januari 2024, di Kota Jantho, Aceh Besar, Zulfikar menekankan pentingnya memanfaatkan momen ini dengan baik, terutama di tengah-tengah proses pemilu 2024 yang tinggal menyisakan 14 hari menjelang hari pemungutan suara.

Dia mengajak seluruh masyarakat untuk aktif hadir dalam kegiatan reses dan menyampaikan aspirasi mereka kepada para anggota dewan, dengan harapan aspirasi tersebut dapat tercermin dalam laporan akhir reses.

Zulfikar juga melihat reses sebagai kesempatan bagi anggota DPRK untuk mensosialisasikan peran dan fungsi DPR sebagai lembaga penting dalam sistem pemerintahan, baik di tingkat daerah maupun pusat. Melalui kegiatan reses ini, masyarakat dapat mendapatkan pemahaman lebih baik tentang peran legislatif dalam menjawab berbagai persoalan yang dihadapi oleh masyarakat.

“Dengan demikian, proses penyerapan dan penyampaian aspirasi masyarakat dapat berjalan dengan lancar, sehingga pemerintah daerah dapat merumuskan strategi yang tepat dalam menanggapi masalah-masalah mendasar yang dihadapi masyarakat,” jelas Zulfikar.

Selain itu, Zulfikar juga memberikan pesan kepada masyarakat untuk menjaga kondusifitas dan ketertiban menjelang pemilu yang akan datang dalam waktu 14 hari. Dia menekankan pentingnya untuk menghindari praktik politik uang yang dapat merusak proses demokrasi.

“Dalam setiap kegiatan reses, anggota dewan bertanggung jawab untuk menyampaikan edukasi politik yang berkualitas kepada masyarakat. Semoga pemilu tahun 2024 dapat berlangsung dengan baik dan menghasilkan wakil rakyat yang amanah,” tambahnya dengan penuh harap. (Adv)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *