Pascasarjana UIN Ar-Raniry Gelar PBAK Mahasiswa Baru

  • Bagikan
Pascasarjana UIN Ar-Raniry Gelar PBAK Mahasiswa Baru. Foto: Dok UIN Ar-Raniry

MITABERITA.com | Pascasarjana Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh menggelar Orientasi Budaya Akademik Mahasiswa Baru (PBAK) bagi mahasiswa tahun ajaran 2023/2024, di Aula lantai 3 Gedung Pascasarjana, Senin 29 Januari 2024.

Direktur Pascasarjana UIN Ar-Raniry, Prof Eka Srimulyani, MA PhD dalam arahannya menyampaikan tentang Lembaga pendidikan yang terus berkembang, sebagai mahasiswa Program Magister dan Doktor juga harus berfikir kritis dan analitis.

“Maka cintailah perpustakaan untuk menggali ilmu pengetahuan, karena perpustakaan tempat untuk berdiskusi, dan manfaatkanlah fasilitas yang ada dilingkungan kampus. Karena Tri Dharma Perguruan Tinggi itu adalah pendidikan, juga ada penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, sebagaimana kita bisa mengambil peran untuk mengembangkan ilmu pengetahuan,” katanya.

Sebelumnya, Wakil Direktur Prof Dr T Zulfikar, MEd menyampaikan bahwa mahasiswa yang masuk pada tahun Akademik Genap 2023/2024 sebanyak 81 orang, terdiri dari 18 Mahasiswa Program Studi Doktor, 3 dari Prodi S3 PAI, dan 15 dari Prodi Doktor Fiqih Modern.

Untuk Mahasiswa baru magister sebanyak 63 Mahasiswa, 11 Mahasiswa dari Prodi Ekonomi syariah, Prodi Hukum Keluarga 5 Mahasiswa, Prodi IAI 8 Mahasiswa, Prodi IAT 14 Mahasiswa, Prodi KPI 3 Mahasiswa, Prodi PAI S2 13 Mahasiswa, dan Prodi PBA 9 Mahasiswa.

“Perkuliahan akan dimulai pada 29 Januari 2024, dalam kegiatan mereka juga dikenalkan terkait portal online mahasiswa atau SIAKAD UIN Ar-Raniry Banda Aceh,” ujarnya, dilansir Ar-Raniry.ac.id, Selasa 30 Januari 2024.

Sementara itu, Orasi Ilmiah pada PBAK tahun 2024 ini di sampaikan oleh Prof Asna Husein, MA PhD menyampaikan terkait “Filsafat Ilmu Dalam Peradaban Islam dan Peradaban Barat Kontemporer”.

Selanjutnya, materi lainnya disampaikan Kepala PTIPD UIN Ar-Raniry, Ghufran Ibnu Yasa, ST MT, tentang portal mahasiswa atau SIAKAD Online, portal PD-Dikti dan pembayaran SPP. Pada sesi akhir yaitu  Perkenalan Perpustakaan Pascasarjana UIN Ar-Raniry oleh Kepala Perpustakaan, Abdul Manar, SAg SIP MHum.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *