Illiza dan Tarmilin Usman Siap Kembangkan Simeulue

  • Bagikan
Illiza dan Tarmilin Usman Siap Kembangkan Simeulue. Foto: Ist

MITABERITA.com | Anggota DPR-RI Illiza Sa’aduddin Djamal, bersama Tarmilin Usman, salah satu tokoh pers Aceh telah bersatu dalam misi mulia untuk membangun masa depan masyarakat Kabupaten Simeulue.

Selama ini, Illiza melalui misi pendidikan telah banyak membantu anak-anak Aceh kurang mampu untuk melanjutkan pendidikan dengan beasiswa yang diberikan melalui aspirasinya.

Illiza aktif di dunia politik sebagai Anggota DPR-RI. Dia telah membuktikan kepeduliannya dengan program beasiswa bagi pendidikan anak-anak kurang mampu di Aceh termasuk di pulau Simeulue.

Dengan dukungan legislasi pro-pendidikan yang diperjuangkannya, Illiza berkomitmen untuk memastikan bahwa setiap anak memiliki hak yang sama dalam mendapatkan akses pendidikan yang berkualitas.

Illiza percaya pendidikan adalah kunci untuk mengatasi kesenjangan sosial. Sehingga tidak boleh ada anak-anak yang terpinggirkan dari haknya untuk mendapatkan ilmu pengetahuan.

Di sisi lain, Tarmilin Usman, seorang tokoh pers Aceh yang telah mengukir nama di dunia kewartawanan. Ia pernah menjabat Ketua PWI Aceh selama 11 tahun (2010 – 2021) Kini ia mencalonkan diri sebagai anggota DPRA nomor urut 5 dari Partai PPP, sama dengan partainya Illiza.

Dalam visinya, Tarmilin Usman memilih menyumbangkan energinya ingin mengembangkan berbagai akses di Pulau Simeulue.

Tarmilin Usman, tidak asing lagi bagi masyarakat Simeulue, karena ia sering berkunjung ke pulau itu. Diklaim, telah banyak gagasan dan idenya untuk kemajuan daerah itu.

Menurutnya perlu peningkatan bantuan beasiswa kepada masyarakat kurang mampu demi meraih mimpi melalui pendidikan, sebagaimana sudah dibuktikan Illiza.

“Pulau Simeulue memiliki potensi besar, dan anak-anak di sana pantas mendapatkan peluang yang sama untuk meraih pendidikan tinggi. Saya berkomitmen untuk membuka pintu akses lebih luas bagi mereka melalui berbagai program,” ujar Tarmilin.

Kedua tokoh ini tidak hanya mengutarakan tekad mereka melalui kata-kata, tetapi juga telah menginisiasi langkah-langkah konkrit untuk mewujudkan visi mereka.

Illiza Sa’aduddin Djamal telah aktif terlibat dalam pembahasan kebijakan pendidikan yang progresif di tingkat nasional. Sementara Tarmilin Usman telah menjalin kerja sama dengan berbagai pihak mendukung berbagai program lain untuk Pulau Simeulue.

Dalam sejumlah pertemuan, keduanya kerap menyampaikan komitmen mereka untuk bersama-sama membangun masa depan masyarakat Simeulue melalui program dan basic net yang terjamin.

Langkah-langkah nyata yang mereka ambil diharapkan menjadi inspirasi bagi pemimpin dan masyarakat untuk ikut serta dalam menciptakan sistem pendidikan yang lebih baik dan adil di pulau Simeulue.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *