Debat Cawapres: Mahfud MD Tegaskan Pengelolaan Lingkungan Harus Libatkan Partisipasi Masyarakat

  • Bagikan
Cawapres nomor urut 3 Mahfud MD saat debat keempat Pilpres 2024 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Ahad 21 Januari 2024. (Foto: Jawapos)

MITABERITA.com | Calon wakil presiden (cawapres) Mahfud MD menekankan bahwa pengelolaan lingkungan dan sumber daya alam (SDA) harus memperhatikan empat aspek. Ia menyesalkan, pemerintah yang justru abai dalam pengelolaan lingkungan.

Adapun empat aspek itu di antaranya pemanfaatan, pemerataan, partisipasi masyarakat dan penghormatan terhadap hak warisan leluhur.

“Kami akan menggunakan empat tolak ukur itu,” kata Mahfud saat debat keempat Pilpres 2024 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Ahad 21 Januari 2024.

Mahfud lantas menyinggung pemerintah yang abai melakukan empat tolak ukur itu. Ia pun memaparkan program kerjanya yang dipastikan akan mensejahterakan petani hingga nelayan.

“Tetapi saya tidak melihat pemerintah untuk menjaga kelestarian lingkungan alam kita, maka kita punya program petani bangga, bertani di laut jaya, nelayan sejahtera,” tegas Mahfud.

Mahfud sempat menyinggung food estate yang dinilai gagal menghadirkan ketahanan pangan. Program tersebut juga gagal dan merusak lingkungan, serta merugikan negara.

 “Jangan seperti food estate yang gagal dan merusak lingkungan. Yang benar aja, rugi dong kita?,” pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *