Banggar DPRK Aceh Besar Gelar Rapat dengan TAPD Bahas Perbup dan Postu APBK 2024

  • Bagikan
Banggar DPRK Aceh Besar Gelar Rapat dengan TAPD Bahas Perbup dan Postu APBK 2024. (FOTO: HUMAS DPRK ACEH BESAR)

MITABERITA.com | Badan Anggaran (Banggar) DPRK Kabupaten Aceh Besar menggelar rapat bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) untuk membahas beberapa agenda penting terkait kebijakan anggaran. Rapat tersebut dilangsungkan pada Senin, 15 Januari 2024, di Kota Jantho.

Salah satu fokus pembahasan adalah terkait Peraturan Bupati (Perbup) Aceh Besar nomor 12 tahun 2019 tentang Perubahan Perbup nomor 2 tahun 2014 mengenai perjalanan dinas dalam negeri lingkup Pemerintah Kabupaten Aceh Besar. Selain itu, juga dibahas pelaksanaan Perbup Aceh Besar nomor 25 tahun 2023 yang mengubah Perbup Aceh Besar nomor 21 tahun 2022 tentang standar harga satuan Pemerintah Kabupaten Aceh Besar untuk Tahun Anggaran 2023.

Rapat tersebut dibuka oleh Wakil Ketua DPRK, Gunawan, SE., MM, yang didampingi oleh sejumlah anggota Banggar serta Sekretaris DPRK, Fata Muhammad, S. Pd. I., MM. Turut hadir pula Sekretaris Daerah, Drs. Sulaimi, M. Si, beserta jajaran TAPD Pemerintah Aceh Besar.

Dalam sambutannya, Wakil Ketua DPRK, Gunawan, SE., MM, menekankan pentingnya implementasi dari Perbup yang telah dibahas dalam rapat tersebut. Selain itu, ia juga meminta gambaran umum mengenai postur Anggaran Pendapatan dan Belanja Kabupaten (APBK) tahun 2024 Aceh Besar, mengingat mendekati pelaksanaan pemilu serentak pada bulan Februari mendatang.

“Kita telah mendengar penjelasan dari TAPD, dan semoga APBK 2024 dapat secara efektif menjawab tantangan ekonomi dan kesenjangan sosial masyarakat,” ujarnya.

Gunawan juga mengimbau kepada seluruh jajaran Pemerintah Aceh Besar untuk menjaga kondusifitas dalam menyongsong pelaksanaan pemilu, serta menjaga persatuan dan menghindari konflik di tengah masyarakat yang dapat memicu ketegangan sosial.

Rapat ini menjadi wujud komitmen dari Banggar DPRK Aceh Besar dalam mengawal kebijakan anggaran yang berpihak pada kepentingan masyarakat dan menjaga stabilitas sosial di wilayahnya. (Adv)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *