Selamat! Umuslim Kembali Dinobatkan Jadi PTS Terbaik Aceh

  • Bagikan
Umuslim Kembali Dinobatkan Jadi PTS Terbaik Aceh. Foto: Istimewa

MITABERITA.com | Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan Bireuen, Aceh berhasil mempertahankan predikat Perguruan Tinggi Swasta (PTS) Terbaik kategori universitas tingkat Lembaga Layanan Direktorat Pendidikan Tinggi (LL DIKTI) Aceh.

Penetapan tersebut berdasarkan penilaian yang dilakukan selama satu tahun oleh LL DIKTI XIII Aceh. Puncaknya, diumumkan bersamaan pelaksanaan rapat kerja tahunan dan penganugerahan Award LLdikti XIII, di Hotel Santika Dyandra, Medan.

Pencapaian tersebut setelah Umuslim berhasil meraih sejumlah juara pada beberapa kategori, yaitu juara 1 kategori dosen sebagai Academic Leaders atas nama Dr Halus Satriawan SP MSi, bidang Teknologi dan Sains diperoleh, Dr Cut Azizah ST MT.

Kemudian, juara 1 kategori kerjasama terbaik, juara 2 sinta terbaik katagori Individu, juara 2 kategori pembinaan prestasi kemahasiswaan, juara 2 kategori pelaksana MBKM terbaik, dan juara 3 kategori sinta terbaik universitas.

Atas raihan sejumlah penghargaan pada sejumlah katagori, puncaknya Umuslim ditetapkan sebagai PTS terbaik katagori universitas tingkat LLdikti XIII Aceh tahun 2023.

Penghargaan sebagai PTS terbaik diserahkan langsung Kepala LLDikti Wilayah XIII Aceh Dr Ir Rizal Munadi MM MT, kepada Rektor Umuslim Dr Marwan MPd, disaksikan sejumlah rektor PTS dan tamu undangan lainnya di hotel Santika Premiere Dyandra Hotel & Convention.

Usai menerima penghargaan, Rektor Marwan sangat bersyukur kepada Allah SWT dan mengucapkan terima kasih kepada LLdikti XIII Aceh atas bimbingan dan pembinaan, sehingga Umuslim berhasil mempertahankan prestasi PTS terbaik katagori universitas.

Dengan keberhasilan ini, katanya, berarti Umuslim sudah 4 kali dan 3 kali secara berturut-turut (2021, 2022 dan 2023) mendapatkan predikat sebagai PTS terbaik Aceh.

“Keberhasilan ini tidak lepas dari pembinaan dan bimbingan yang dilakukan LLdikti Aceh selama ini. Terima kasih juga kepada sivitas akademika Umuslim atas kerja kerasnya, sehingga membuahkan hasil yang membanggakan,” ujar Marwan dalam keterangannya, 3 Desember 2023.

Meskipun berhasil dengan capaian tersebut, pihaknya menyadari, masih banyak kelemahan dan kekurangan ditengah berbagai penghargaan yang diperoleh Umuslim.

“Kami bertekad dan berkomitmen terus meningkatkan dan mengevaluasi kekurangan dengan melakukan pembenahan dan meningkatkan bidang yang belum maksimal seperti capaian IKU dan bidang-bidang lainnya,” ungkap Rektor.

Sementara Kepala LLDikti Wilayah XIII Aceh, Dr Ir Rizal Munadi MM MT juga menyampaikan, ke depan banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaiakan pimpinan perguruan tinggi lingkup LLdikti Aceh, seperti program MBKM, IKU, dan Kedaireka.

“Bagi yang medapat predikat penghargaan jangan terlalu berbangga, terus melakukan pembenahan dan evaluasi, penghargaan ini untuk semua PTS yang ada di Aceh, kedepan semakin banyak PR kita yang harus dilaksanakan,” harap Kepala LLDikti Wilayah XIII Aceh.

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *