Pemkab Aceh Besar Tangani “Darurat” Kerusakan Jalan Limpok

  • Bagikan
Jalan Limpok. Foto: MC Aceh Besar

MITABERITA.com | Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto memerintahkan Dinas PUPR Aceh Besar untuk menangani secara darurat jalur Limpok-Cot Irie, yang selama ini sebagian kerusakannya sangat parah.

Jalan tersebut kerap dikeluhkan warga yang melintas karena kerusakannya sudah sangat parah dan sulit dilalui kendaraan khususnya roda empat.

Parahnya lagi, jalanan itu juga dilaporkan kerap terjadi kecelakaan tunggal, itu sebabnya Pj Bupati meminta Dinas PUPR Aveh Besar turun tangan segera karena sudah banyak keluhan masyarakat.

“Jalur ini sedang kami rapikan karena dinilai sangat mendesak, sementara jalur ini sangat strategis dalam menghubungi lintas kawasan vital di Aceh Besar,” kata Iswantoo, Sabtu 9 Desember 2023.

Bukan hanya warga Aceh Besar, warga Banda Aceh juga kerap melintas melalui jalan itu saat menuju ke pusat pendidikan di kawasan Lam Ateuk, Aceh Besar.

Seperti disampaikan Kadis PUPR Aceh Besar Ir Syahrial. Menurutnya, sebelumnya Pj Bupati juga telah menyurati Dinas PUPR Aceh, Kemen PUPR dan BWS, untuk memperbaiki jalur yang sebagiannnya telah rusak parah itu, karena Aceh Besar kekurangan anggaran.

Dia menyebut hal itu masih dalam proses. Namun demikian, kondisi sangat mendesak sehingga membuat Pj Bupati memerintahkan untuk menanganinya sementara secara darurat.

Akhirnya Dinas PUPR Aceh Besar melakukan penanganan secara darurat, untuk menghindari terjadinya hal yang lebih fatal bagi masyarakat pengguna jalan.

“Saat ini puncak musim hujan, kondisi jalur itu makin memprihatinkan, Pak Pj Bupati menginstruksikan kami untuk menanganinya secara darurat, sebelum permohonan ke instansi atasan turun,” tutur Syahrial.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *