Pemkab Aceh Besar Komit Gunakan Produk dalam Negeri

  • Bagikan
Pemkab Aceh Besar Komit Gunakan Produk dalam Negeri. Foto: MC Aceh Besar

MITABERITA.com | Pemerintah Kabupaten Aceh Besar berkomitmen penuh untuk melaksanakan Inpres Nomor 2 Tahun 2022 tentang Percepatan Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri.

Inpres tersebut menetapkan dan mengubah kebijakan serta peraturan perundang-undangan untuk mempercepat peningkatan penggunaan produk dalam negeri, serta pemberdayaan usaha mikro, usaha kecil dan koperasi.

Hal itu ditegaskan Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto, saat zoom meeting sekaligus membuka acara Sosialisasi Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN), di Aula Dekranasda, Gampong Gani, Kecamatan Ingin Jaya, Jumat 22 Desember 2023.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto juga mengajak semua peserta untuk mengikuti sosialisasi P3DN secara baik dan serius.

“Kita berharap, UMKM, koperasi, dan penggunaan produk dalam negeri akan terus berkembang dan mampu meningkatkan ekonomi masyarakat. Ini sekaligus dukungan Pemkab Aceh Besar untuk menyukseskan Gerakan Nasional bangga buatan Indonesia,” kata Iswanto.

Sebelumnya, Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setdakab Aceh Besar, Fakhrurrazi ST MT menjelaskan, sosialisasi tersebut diikuti 150 peserta dari semua OPD.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberi pemahaman dan ilmu, khususnya bagi pelaku pengadaan di OPD masing-masing,” ujarnya.

Narasumber yang diundang masing-masing Dikha Savana SH MH (Kasi Datun Kejari Aceh Besar), Hasbi Syahrul S dan Muhammad Habibi ST.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *