Waasintel KSAD Gelar Dialog Interaktif Wawasan Kebangsaan di Aceh

  • Bagikan
Waasintel Kasad Brigjen TNI Antoninho Rangel Da Silva memaparkan tentang pemantapan nilai-nilai wawasan kebangsaan di Anjong Mon Mata Banda Aceh, Rabu 15 November 2023. Foto: Hidayat/MITABERITA.com

MITABERITA.com | Wakil Asisten Intelijen (Waasintel) Bidang Manajemen Intelijen KSAD Brigjen TNI Antoninho Rangel Da Silva, menggelar dialog interaktif tentang pemantapan nilai-nilai wawasan kebangsaan, di Anjong Mon Mata Pendopo Gubernur Aceh, Banda Aceh, Rabu 15 November 2023.

Dialog interaktif itu dalam rangka pembinaan komunikasi (Binkom) tahun 2023. Kegiatan itu diikuti 200 peserta yang terdiri dari tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, organisasi mahasiswa dan masyarakat, serta unsur media massa.

Brigjen TNI Antoninho memaparkan, peran seluruh komponen masyarakat di Banda Aceh sangat penting untuk mencegah terjadinya konflik sosial.

Dalam kesempatan tersebut, Brigjen TNI Antoninho memuji tentang berbagai keunggulan di Aceh, yang menurutnya patut menjadi barometer dunia khususnya dalam hal penegakan syariat Islam.

Ia mengharapkan generasi muda Aceh mampu menjaga nilai-nilai agama yang ada di Aceh, bersama-sama menjaga agar tidak terjadi konflik sosial, demi keberlangsungan perdamaian Aceh dan Indonesia selama-lamanya.

Menurutnya, peran generasi muda sangat penting terhadap kemajuan bangsa dan negara, termasuk dalam mencegah potensi konflik sosial khususnya di Aceh, yang selama ini sangat kondusif.

Waasintel KSAD tersebut mengingatkan, potensi konflik juga harus dicegah bersama menjelang Pemilu 2024. Karena menurutnya, isu-isu negatif selalu berseliweran di tahun tahun politik.

“Tapi jangan sampai memecah belah kita sebagai bangsa, ini harus kita cegah bersama. Karena banyak sekali isu-isu negatif yang beredar di tahun politik, semoga pemuda-pemuda Aceh tidak terpengaruh,” harapnya.

Hadir pada kesempatan itu Pj Wali Kota Banda Aceh Amiruddin, Ketua DPRK Banda Aceh Farid Nyak Umar, dan Kepala Kesbangpol Banda Aceh Heru Triwijanarko sekaligus sebagai pemateri bersama Waasintel.

Para peserta yang ikut dalam dialog tersebut terlihat sangat antusias dan mengikuti kegiatan dengan penuh semangat. Sebagian peserta juga mendapat kesempatan tanya jawab terkait isu konflik sosial kepada Waasintel KSAD.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *