Pj Bupati Aceh Besar Rotasi Lima Kepala Dinas

  • Bagikan
Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto melantik lima pejabat di Meuligoe Bupati Aceh Besar, Kota Jantho, Jumat 3 November 2023. Foto: MC Aceh Besar

MITABERITA.com | Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto merotasi lima posisi pejabat eselon IIb di lingkungan Pemerintah Aceh Besar, yang berlangsung di Meuligoe Bupati Aceh Besar, Kota Jantho Jumat 3 November 2023.

Lima posisi pejabat tinggi yang dirotasi yaitu; Bahrul Jamil yang dimutasi dari jabatan sebelumnya sebagai Kadis Sosial Aceh Besar menjadi Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Besar.

Selanjutnya, Adi Dharna dari Kadis Pendidikan Dayah Aceh Besar menjadi Staf Ahli Bidang Keistimewaan Aceh SDM dan Kerjasama Setdakab Aceh Besar.

Alyadi yang sebelumnya menjabat sebagai Kadis Pertanahan Aceh Besar dirotasi menjadi Kadis Pangan Aceh Besar.

Sementara Abubakar yang sebelumnya sebagai Kadis Kominfo bergeser menjadi Kadis Pendidikan Dayah Aceh Besar.

Terakhir Ir Fuadi Akhmad yang sebelumnya menjabat Kadis Pangan Aceh Besar dipercayakan menjadi Kadis Pertanahan Aceh Besar.

Usai melantik kelima pejabat tersebut, Pj Bupati mengatakan dirinya sendiri sudah 10 kali dimutasi dalam karir sebagai ASN.

“Itu adalah bagian dari tour of duty untuk pengembangan karir serta kebutuhan maksimalisasi layanan sebagai fungsi seorang ASN,” kata Iswanto.

Pj Bupati Aceh Besar itu juga memastikan, kebijakan mutasi itu sudah melalui koridor regulasi yang ada. Mulai izin Mendagri, Ka ASN, BKN hingga gubernur selaku pemerintahan atasan.

“Langkah mutasi ini akan terus berlanjut sesuai dengan kebutuhan organisasi dan kelayakan, termasuk untuk akselerasi penyelesaian masalah masalah yang belum terselesaikan,” katanya.

“Karena itu semua harus bergerak cepat seperti mensukseskan PKA, dan ini termasuk tugas para pejabat yang baru dilantik,” sambungnya.

Dalam kesempatan tersebut, Iswanto jga mengingatkan tentang netralitas ASN terkait Pemilu dan Pilkada tahun2024.

“Kita tetap tegak lurus ke atas, ASN tak boleh miring ke kiri atau ke kanan. Utamakan komunikasi dan sinergi dengan lintas sektor,” tegasnya.

“Tolong bantu saya yang kini dipercaya atau diberi amanah untuk memimpin saudara semua,” lanjutnya.

Ia juga mengingatkan agar pimpinan instansi di Aceh Besar untuk memahami secara benar tentang tufoksinya, sehingga mampu menjalankan tugas di koridor tugas dan fungsi masing-masing.

Turut hadir dalam acara mutasi itu, Rahmad Aulia yang mewakili Ketua DPRK Aceh Besar, Sekda Aceh Besar Sulaimi, Pj Ketua TP PKK Aceh Besar, para asisten Sekda Aceh Besar, serta sejumlah pejabat OPD Aceh Besar.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *