Tim Pansus DPRK Aceh Besar Turun ke Dapil Terkait LKPJ APBK 2022

  • Bagikan
Ketua DPRK Aceh Besar Iskandar Ali. Foto: MITABERITA.com

MITA | Ketua DPRK Aceh Besar Iskandar Ali, mengajak jajaran Pemerintah Aceh Besar proaktif dalam kunjungan kerja (Kunker) DPRK ke daerah pemilihan (Dapil) masing-masing terhitung 1 hingga 4 Agustus 2023.

Demikian disampaikan Iskandar Ali dalam pidatonya saat rapat paripurna ke-3, Senin 31 Juli 2023 kemarin di Kota Jantho.

Menurut Iskandar, kunker ini sebagai tindak lanjut terhadap penyampaian nota pertanggungjawaban pelaksanaan APBK tahun 2022. Dimana fungsi pengawasan anggaran adalah pedoman menilai apakah penyelenggaraan kegiatan pemerintah sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Terutama sekali, kata dia, menyangkut kebutuhan masyarakat umum, baik itu pembangunan fisik ataupun pelayanan administrasi dan keuangan. Sesuai peraturan pemerintah (PP) setiap anggota DPRK diperintahkan menjalankan fungsi otoritas, perencanaan, dan pengawasan anggaran.

“Mewakili pimpinan kita berharap setiap jajaran OPD lingkungan kabupaten Aceh Besar dapat proaktif, turut mendampingi serta menyiapkan segala bentuk bahan administrasi pembangunan sehingga proses kunker ke dapil ini berjalan baik,” ujar Iskandar.

Politisi PAN itu juga meminta seluruh jajaran DPRK Aceh Besar turun bersama, melakukan check dan balance terhadap data yang telah disajikan. Apabila nantinya ditemukan hal-hal yang kurang berkenan dan tidak sesuai di lapangan, DPRK dapat melakukan pembahasan dalam rapat badan anggaran (Banggar) yang telah dijadwalkan 4 hingga 6 Agustus 2023. (F)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *