Menyamakan Persepsi Terkait Teknik Pengolahan Data Penelitian

  • Bagikan

Jurusan Ekonomi Pembangunan pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Malikussaleh, mengadakan diskusi ekonometrik, Rabu 9 Agustus 2023. Foto: Dok. For MITABERITA.com


MITA | Jurusan Ekonomi Pembangunan pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Malikussaleh, Lhokseumawe, Aceh mengadakan diskusi ekonometrik, Rabu 9 Agustus 2023.

“Kegiatan ini bertujuan menyamakan persepsi tentang teknik dan metode pengolahan data dengan menggunakan model-model dinamis dalam penelitian,” ujar Ketua Jurusan Ekonomi Pembangunan, Dr Murtala. 

Diskusi yang dilaksanakan di Pascasarjana Lancang Garam tersebut dihadiri para dosen di bidang ekonomi pembangunan, baik secara daring maupun luring.

Acara yang dimoderatori oleh Dr Ichsan tersebut berlangsung seru. Peserta antusias mengikuti jalannya diskusi sejak awal. 

“Selain menyamakan persepsi, kegiatan ini memberi tambahan ilmu tentang metode analisis data dengan model-model yang baru bagi kami,” ungkap Devi Andriyani, salah satu dosen yang menjadi peserta kegiatan.

Diskusi ini diinisiasi oleh Dr Tarmizi Abbas dan Dr Ratna. Bukan hanya kali ini, diskusi yang dinilai memberikan banyak manfaat ini rencanakan akan dilaksanakan secara rutin oleh Jurusan Ekonomi Pembangunan.

Diharapkan, Jurusan Ekonomi Pembangunan ini ke depan dapat menjadi jurusan yang berakreditasi “Unggul” baik prodi S1 dan S2. Demikian harapan Dr Aiyub, selaku Koordinator Program Studi Pascasarjana Jurusan Ekonomi Pembangunan.

(Ril)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *