Fraksi PAN DPRK Aceh Besar Apresiasi Kinerja Pj Bupati

  • Bagikan
Ketua Fraksi PAN DPRK Aceh Besar, Yusran Yunus. Foto: Dok. Humas DPRK Aceh Besar

MITABERITA.com | Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPRK Aceh Besar mengapresiasi kinerja Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto, yang baru mendapat penghargaan Insentif Kinerja dalam Mengendalikan Laju Inflasi Daerah oleh Mendagri Tito Karnavian bersama Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Menurut Ketua Fraksi PAN DPRK Aceh Besar, Yusran Yunus, Pj Bupati Aceh Besar telah menunjukkan bahwa ia mampu menjaga stabilitas daya beli masyarakat di tengah ekonomi yang belum pulih dari dampak pandemi Covid-19.

“Kita baru saja keluar dari bencana Covid-19 dan Bapak Muhammad Iswanto dilantik sebagai Pj Bupati Aceh Besar di saat keuangan daerah tidak stabil, akan tetapi beliau tidak hanya melakukan rutinitas pemerintah saja,” katanya, Selasa 1 Agustus 2023.

Meskipun begitu, dia menyebut banyak terobosan yang dilakukan Pj Bupati Aceh Besar untuk memajukan Aceh Besar termasuk dalam mengendalikan inflasi agar masyarakat tidak semakin terpuruk di tengah perekonomian yang belum stabil.

Yusran menyebut beberapa tindakan nyata yang dilakukan Iswanto selama menjabat Pj Bupati Aceh Besar, mulai dari operasi pasar, mengadakan pasar murah di sejumlah kecamatan dengan menyediakan kebutuhan pokok, termasuk gas bersubsidi dan sebagainya.

“Kami melihat beliau adalah sosok pekerja keras,” ujarnya.

Ia pun berharap semua kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Aceh Besar dapat mengikuti kerja keras Muhammad Iswanto.

Di sisi lain, Yusran juga menyebut bahwa komunikasi antara eksekutif dengan legislatif, selama ini baik baik saja sejak Iswanto memimpin Aceh Besar.

“Beliau sangat baik menjalin komunikasi dalam hal membangun Aceh Besar. Saya sering sharing dengan Bapak Pj Bupati baik secara langsung maupun komunikasi lewat Hp,” katanya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *