DPRK Aceh Besar Minta Dinas Kesehatan Evaluasi Kinerja Kepala Pukesmas

  • Bagikan
Anggota DPRK Aceh Besar, Abdul Muchti. Foto: Ist

MITABERITA.com | Anggota DPRK Aceh Besar, Abdul Muchti meminta kepada Dinas Kesehatan Aceh Besar untuk mengevaluasi kepala pukesmas (Kapus) di Kecamatan, agar kinerja dalam pelayanan kesehatan masyarakat lebih optimal.

Abdul Muchti mengatakan, setiap menerima tugas fungsi dan jabatan bagi ASN ada mekanisme kerja, harus jadi pedoman.

Menurutnya, situasi di suatu daerah rentan dengan masalah kesehatan, dan kondisi geografis Aceh Besar. “Maka masyarakat tentunya membutuhkan penyuluhan kesehatan,” katanya, Rabu 16 Agustus 2023.

Menurut Muchti, dibutuhkan kepekaan para petugas kesehatan dan paramedis di kecamatan, sehingga pelayanan bisa berjalan dengan baik sesuai harapan.

Muchti juga mengaku kerap mendapat laporan dari masyarakat bahwa ada puskesmas yang belum efisien dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Banyak sekali masyarakat yang mengadu ke DPRK tentang pelayanan puskesmas- puskesmas yang ada di Aceh Besar,” katanya.

“Saya harap Dinkes Aceh Besar harus mengevaluasi sebagian Kapus yang sudah lama jadi Kapus di kecamatan, karena Dinkes tulang punggung pelayanan kesehatan,” tambahnya.

Dia berharap pelayanan kesehatan di Aceh Besar ke depan semakin baik. Pelayanan harus selalu prima sebagaimana visi-misi Pemerintah Aceh Besar.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *