Warga Aceh Besar Diminta Jaga Kebersihan

  • Bagikan
Kepala DLH Aceh Besar, Muwardi. Foto: MC Aceh Besar

MITA | Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Aceh Besar mengimbau masyarakat untuk terus menjaga kebersihan lingkungan dan berperilaku hidup bersih.

“Kita harus terus menjaga kebersihan lingkungan dan berperilaku hidup sehat dan bersih,” kata Kepala DLH Aceh Besar, Muwardi, di Kota Jantho, Jumat 7 Juli 2023.

Ia mengatakan DLH melaksanakan tupoksinya dengan sumber daya dan fasilitas yang dimiliki. Tapi tanpa dukungan masyarakat, menurutnya sulit mewujudkan lingkungan sehat dan bersih.

Karena itu, warga diimbau untuk tidak membuang sampah atau meninggalkan sampah di sembarang tempat untuk menjaga lingkungan tetap bersih.

“Dukungan masyarakat sangat menentukan dalam mewujudkan kebersihan, keindahan lingkungan yang akan berdampak pada kesehatan juga,” ujarnya.

Dia menuturkan, petugas DLH Kabupaten Aceh Besar selalu memantau tempat tempat penampungan sampah sementara dan diangkut ke tempat penampungan akhir.

“Petugas kebersihan tak pernah kenal lelah, itu semua agar lingkungan kita senantiasa nyaman dan bersih, maka dari itu, kami meminta masyarakat juga berperan aktif menjaga kebersihan, karena itu penting untuk kesehatan masyarakat, khususnya mewujudkan generasi bebas stunting,” pungkasnya.

(Red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *