Usulan DPR Aceh Diabaikan, Presiden Jokowi Perpanjang Jabatan Achmad Marzuki

  • Bagikan
Sekjen Kemendagri Suhajar Diantoro, menyerahkan Keppres perpanjangan masa jabatan Achmad Marzuki sebagai Pj Gubernur Aceh, di Kemendagri, Rabu siang 5 Juli 2023. (Puspen Kemendagri)

MITA | Presiden Joko Widodo kabarnya telah memperpanjang masa jabatan Achmad Marzuki sebagai Pj Gubernur Aceh 2023-2024.

Hal itu juga dibenarkan Juru Bicara Pemerintah Aceh Muhammad MTA. Dia mengungkap bahwa Presiden Jokowi telah memperpanjang masa jabatan Achmad Marzuki.

Sebelumnya DPRA mengusulkan putra Aceh Bustami Hamzah yang saat ini menjabat Sekda Aceh, sebagai calon Pj Gubernur Aceh. Namun, Presiden memperpanjang masa jabatan Achmad Marzuki meski tak diusulkan oleh DPRA.

“Keputusan Presiden (Keppres) tersebut diterima langsung oleh Pak Pj Gubernur yang diserahkan oleh Sekjen Kemendagri Pak Suhajar Diantoro mewakili Mendagri Rabu siang 5 Juli 2023,” kata Muhammad MTA, dilansir situs resmi Pemerintah Aceh.

MTA mengungkap, SK perpanjangan sebagai Pj Gubernur Aceh itu diterima Achmad Marzuki, siang tadi di Kantor Kemendagri RI, Jakarta.

Lebih lanjut MTA mengatakan, pada Selasa sore 4 Juli 2023, juga telah digelar evaluasi triwulan IV kepemimpinan Achmad Marzuki di Kementerian Dalam Negeri.

MTA juga mengajak semua pihak untuk bersatu demi Aceh yang lebih baik. “Banyak hal yang mesti terus sama-sama kita perbaiki, mari terus bersatu demi Aceh yang lebih baik dan bermartabat,” tutup Jubir Pemerintah Aceh.

(Red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *