Tujuh Putra Putri Terbaik Aceh Lulus Taruna Akpol Tingkat Daerah

  • Bagikan
Putra-putri Aceh yang lulus Akpol tingkat daerah. Foto: Humas Polda Aceh

MITA |  Tujuh orang putra putri terbaik Aceh dinyatakan lulus seleksi capon taruna taruni Akademi Kepolisian (Akpol) tahun anggaran 2023 tingkat daerah. Hasil tersebut disampaikan dalam sidang terbuka penetapan kelulusan akhir di Aula Machdum Sakti Polda Aceh, Senin 3 Juli 2023.

Karo SDM Polda Aceh Kombes Fajar Budiyanto menyampaikan, dalam sidang terbuka penetapan kelulusan akhir yang disaksikan oleh panitia semua bidang tes itu diputuskan bahwa tujuh putra putri terbaik Aceh akan melanjutkan tes ke tingkat pusat.

Ketujuh orang tersebut terdiri reguler pria 5 orang, kuota khusus 1 orang, dan wanita 1 orang. “Benar, ada tujuh orang yang terpilih dari serangkaian seleksi tingkat daerah. Nantinya mereka akan melanjutkan tes di tingkat pusat,” kata Fajar, dalam keterangannya.

Fajar juga mengatakan, selama ini pihaknya sudah menyelenggarakan tes taruna taruni ini dengan menerapkan prinsip BETAH (bersih, transparan, akuntabel, dan humanis).

Menurutnya, proses seleksi adalah filterisasi dasar dalam menjaring generasi muda mudi untuk menjadi bhayangkara sejati. Seleksi juga sangat menentukan karakter dan kompetensi yang dimiliki Polisi di masa depan sebagai etalase dalam melayani, mengayomi, dan melayani masyarakat.

“Seleksi yang selama ini dilakukan adalah filter dasar kita dalam merekrut penerus Polri ke depan. Bagus tidaknya polisi ke depan sangat tergantung dari proses seleksi hari ini,” kata Fajar.

(Ril)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *